BRIDA Jatim Luncurkan Aplikasi Jatim Berdasi Untuk Meningkatkan Indeks Inovasi Daerah.

awsnews.id
BRIDA Jatim Luncurkan Aplikasi Jatim Berdasi Untuk Meningkatkan Indeks Inovasi Daerah.

SURABAYA, KABARHIT.COM - Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Jawa Timur (Brida) meluncurkan aplikasi Jatim Berdasi pada Senin, 9 Oktober 2023 di Hotel Novotel Samator. Aplikasi ini merupakan singkatan dari Jawa Timur Berdaya dengan Inovasi.

Kepala Brida Jatim, Gubernur Jawa Timur, dan Sekdaprov menekan tombol virtual sebagai simbol peluncuran aplikasi Jatim Berdasi. Aplikasi ini memudahkan daerah dalam mengusulkan inovasi-inovasi. Proses pendaftaran inovasi tidak membutuhkan berkas manual lagi, termasuk kurasi dan verifikasi oleh tim penilai.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Inovasi-inovasi daerah dianalisis secara digital melalui aplikasi." Kita akan mengkaji dengan 20 indikator. Jika tidak sesuai, inovasinya belum matang, kemudian kita akan membangunnya. - Kepala BRIDA Jatim Andriyanto, 9 Okt 2023. Andriyanto berharap aplikasi Jatim Berdasi meningkatkan indeks inovasi daerah dan memperoleh Innovative Government Award untuk Kabupaten/Kota se-Jatim.

“Ini adalah upaya untuk mempertahankan prestasi Jatim sebagai Provinsi paling inovatif se-Indonesia pada tahun 2022,” ujar Andriyanto.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

PJ Bupati Pasuruan itu berharap adanya aplikasi Jatim Berdasi memberikan dorongan semangat bagi para inovator. "Ini menjadi contoh bagi inovator Kabupaten/Kota di Jawa Timur untuk meningkatkan inovasi dengan sinergi dan kolaborasi berbagai pihak," tandasnya.

and

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "BRIDA Jatim Luncurkan Aplikasi Jatim Berdasi Untuk Meningkatkan Indeks Inovasi Daerah.". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru