Rakor Eksternal Persiapan Pemilu 2024 di Polres Karangasem

awsnews.id
Rakor Eksternal Persiapan Pemilu 2024 di Polres Karangasem

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Polda Bali - Polres Karangasem, Pada hari Jumat (13/10/2023) pukul 09.15 wita bertempat di Aula Dhira Brata Polres Karangasem telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal Dalam Rangka Persiapan Pemilu Tahun 2024.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Adapun yang hadir dalam Rakor tersebut adalah Bupati Karangasem diwakilkan oleh Asisten I (Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) I WAYAN PURNA, S.Sos., M.Si., Wakapolres Karangasem KOMPOL FACHMI HAMDANI, S.I.K., S.Psi., Ketua Pengadilan Negeri Amlapura di wakilkan oleh Panitera I GUSTI BAGUS GINATRA, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem di wakilkan oleh Kasi Pidum Kejaksaan ARIZ RISKY RAMADHAN, S.H., Kepala Badan Kesbangpol Karangasem Drs. I WAYAN SUTAPA, M.Si., Pasi Intel Kodim 1623 Karangasem KAPTEN INF. ARIF SANTOSO, Kasat Pol. PP Karangasem I KETUT ARTA SEDANA, A.P., M.A.P., Ketua KPU Kab. Karangasem NGURAH GEDE MAHARJANA, S.H., Ketua Bawaslu Kab. Karangasem I NENGAH PUTU SUARDIKA, S.P., Pejabat Utama Polres Karangasem dan Kapolsek Jajaran Polres Karangasem.

Wakapolres Karangasem pada intinya menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kehadapan Tuhan yang Maha Esa atas Rahmat Beliau kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama dalam kegiatan Rapat Koordinasi Eksternal Dalam Rangka Persiapan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Karangasem, kita ketahui bersama akan adanya peningkatan parpol akan sangat berpengaruh di Kabupaten Karangasem, begitu juga permasalahan Desa Adat/konflik sosial masih belum terselesaikan, kerawanan yang ada pada saat pemilu pada saat pendaftaran Pemilu, Tahap Penetapan Parpol peserta Pemilu hingga sampai pada tahapan penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden, perlu dilakukan kerjasama pada rangkaian pemilu tahun 2024 sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan Kabag Ops Polres Karangasem dengan tujuan agar bisa menyamakan persepsi sehingga kedepan pada pengamanan berjalan lancar. Potensi konflik yang ada di Kabupaten Karangasem seprti masalah sertifikat Tanah Pelabuhan Padangbai, Sengketa tapal batas Desa Adat Muntig dan Desa Adat Batudawa Desa Tulamben muncul sejak Tahun 2007 berawal dari aktifitas galian C, permasalahan di internal Desa Adat Bugbug antara KDA dengan kelompok Jro Mas Suyasa dalam permasalahan Resort di kawasan Bukit Gumang.

Seluruh rangkaian kegiatan Rakor berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Rakor Eksternal Persiapan Pemilu 2024 di Polres Karangasem". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru