Gubernur Khofifah: Karya Siswa Jatim Luar Biasa, Ini Kado Istimewa Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jatim

awsnews.id
Gubernur Khofifah: Karya Siswa Jatim Luar Biasa, Ini Kado Istimewa Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jatim

SURABAYA, KABARHIT.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji mural siswa SMA/SMK dan SLB se-Jatim yang mendapatkan rekor MURI saat perayaan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur pada Kamis (12/10).

Ada 2.376 mural hasil dari siswa SMA/SMK dan SLB di Jatim tentang prestasi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Jumlah itu terbanyak dalam catatan MURI & pantas menjadi pemecahan rekor.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Mural-mural di sekitar Gedung Negara Grahadi, Jl. Gubernur Suryo - Jl. Yos Sudarso, hingga Genteng Kali Surabaya, mengagumkan pengguna jalan dengan prestasi dan inovasi Gubernur Khofifah-Wagub Emil

Mural itu dibuat pada bidang 2,5m x 1m. Setiap sekolah bisa mengirimkan 5-10 karya mural pada lembaran papan kayu yang dikerjakan oleh kelompok siswa dalam waktu sekitar dua hari.

Ribuan karya Mural siswa SMA, SMK, dan SLB di 24 Cabang Dindik Jatim Wilayah dilombakan pada tingkat sekolah, cabang dinas pendidikan, hingga tingkat provinsi

Gubernur Khofifah mengapresiasi pelajar atas kreativitas mural pada Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Alhamdulillah, pameran mural ini berhasil mencatatkan rekor MURI dengan kategori karya mural terbanyak. Maturnuwun Kadisdik Jatim  Aris Agung Paewai dan Kacabdin se Jatim yang telah menginisiasi ini, terimakasih para kepala sekolah, guru serta  semua anak-anakku, siswa-siswi SMA, SMK, dan SLB yang sudah menghadirkan karya-karya indah ini. Teruslah semangat berkarya," kata Gubernur Khofifah.

Bagi Khofifah, mural ini merupakan bukti bahwa prestasi akademik akan selalu berseiring dengan prestasi di bidang lainnya. Ia lantas memberikan semangat pada para siswa untuk senantiasa berkarya di bidang yang mereka tekuni.

"Atas diterimanya Rekor MURI ini kita ingin membuktikan kepada publik bahwa anak-anak kita hebat luar biasa bisa dengan menghasilkan karya-karya yang luar biasa," ungkap Khofifah.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Dengan adanya kegiatan ini semakin meyakinkan kami bahwa prestasi akademik juga bisa dibuktikan dengan prestasi lainnya. Sehingga bakat dan keahlian siswa bisa tertuang dalam karya-karya yang bermakna dan penuh arti, serta menjadikan mereka terus bersemangat," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Gubernur Khofifah: Karya Siswa Jatim Luar Biasa, Ini Kado Istimewa Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jatim". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru