Camat Jambangan Apresiasi Semarak Sego Rongewu Episode III Seri 16 Di Wilayah Jambangan

awsnews.id
Camat Jambangan Apresiasi Semarak Sego Rongewu Episode III Seri 16 Di Wilayah Jambangan

Zonaperistiwa Surabaya - Semarak Sego Rongewu Episode III Seri 16 yang diselenggarakan hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023 tepatnya di Lokasi jalan Kebonsari manunggal Surabaya tepatnya di kelurahan Kebonsari Surabaya kecataman jambangan.

Alhamdulillah hari ini kegiatan Sego rongewu berjalan tertib dan lancar serta meriah dengan diawali sambutan bapak camat jambangan Surabaya tuan rumah menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas kehadiran Ikatan Alumni SMP Negeri 10 Surabaya (Ikasdasa) bersama Tim Sego Rongewu yang telah menyelenggarakan Kegiatan Baksos Sego Rongewu, Semoga Kegiatan Sego Rongewu ini mendapatkan Ridho dan Keberkahan dari Allah SWT, dan semakin banyak warga yang mampu peduli sesama amin yaa Robbal alamiin. 

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Dilanjutkan sambutan ketua Alumni Ikasdasa Kota Surabaya yang sekaligus memimpin jalannya kegiatan Baksos Semarak Sego Rongewu di jalan Kebonsari manunggal Surabaya tepatnya di kelurahan Kebonsari Surabaya kecataman jambangan menyampaikan Adapun kegiatan tersebut diberi nama SEMARAK SEGO RONGEWU dan grebek Kampung Yaitu Kegiatan Sosial Peduli Kaum Duafa dengan Jualan Nasi Campur/Menu Nusantara Layak Gizi bagi Kaum Duafa seharga Rp. 2000,- Memberikan Edukasi kepada Kaum Duafa Bahwa "Sedekah Tidak Harus menunggu kita kaya"

Kegiatan Semarak Sego Rongewu Episode III seri 16 ini diawali dengan senam pagi bersama yg disediakan Door Prize bagi warga yang semangat dalam mengikuti senam. 

Kegiatan Sego Rongewu Episode III seri 16 ini secara perdana dilaksanakan Program Grebek Kampung yang bekerjasama dengan Yayasan Muhammad Cheng Hoo yang didalamnya terdapat produk : Sepatu Trekkers, Pakaian (Baju & Celana) merk Caesar dan enamel (peralatan Rumah Tangga) dari Kedawung. Semua barang yang dijual dalam program Grebek Kampung tersebut dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat setempat. 

Saat rekan rekan media wawancarai pak camat jambangan mengatakan Alhamdulillah hari wilayah kami mengadakan kegiatan Semarak Sego Rongewu dari Alumni Ikasdasa Kota Surabaya.

Program ini bagus sekali mengajarkan kita sebuah nilai warga tidak mampu atau ekonomi nya tidak bagus ini bisa kita bersedekah tidak hanya menunggu bantuan atau diberi bantuan.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Harapannya adalah bahwa program ini ke depan bisa lebih banyak lagi bisa diselenggarakan merata bisa diselenggarakan di seluruh kota Surabaya tentunya dukungan dari seluruh pihak baik swasta akademisi maupun dari pemerintah juga maupun masyarakat kita bersinergi kolaborasi dan mudah-mudahan pendukung kegiatan ini terutama dari pihak pihak terkait.

Disinggung terkait kantong kemiskinan di wilayah Jambangan pak camat menyatakan Alhamdulillah hari ini kantong kemiskinan di wilayah kami yang sudah kita verifikasi dari sekitar 766 ini sudah terkoneksi 1908 ini dari miskin ekstrem ya sudah kita kurangi dari 1300 ini sudah berkurang kurang lebih 198 jadi banyaknya kantong kemiskinan di wilayah kecamatan jambangan ini merata.

harapannya kita seluruh pemerintah kota pada umumnya berharap kepada seluruh pihak bahwasanya pengentasan kemiskinan itu tidak hanya dilakukan oleh pemerintah kita tetapi kita melakukan upaya-upaya dan kita memberikan pekerjaan menawarkan pekerjaan kita kolaborasi dengan perusahaan menyalurkan para atau warga yang belum bekerja di usia produktif tidak salurkan kepada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja apabila mereka tidak mau bekerja terikat waktu kita berikan pelatihan dan berikan pekerjaan dalam hal ini wirausaha kita berikan bantuan modal ada dari densos maupun dinas koperasi ada beberapa modal.ucapnya.

Dan Dilanjut Berlangsungnya penjualan nasi layak gizi bagi kaum duafa senilai Rp. 2000,- yang penyelenggara niatkan sedekah warga duafa bagi sesama Duafa Lainnya yg akan diagendakan pada seri berikutnya sekaligus diikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga setempat dari Universitas Adibuana Surabaya.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Kegiatan Semarak Sego Rongewu ini berjalan tertib, lancar serta meriah berkat kerjasama baik dari Alumni SMPN 10 Surabaya, Baksos'e Suroboyo, Yayasan Muhammad Cheng Hoo, Lions Club Sidoarjo Grand, Universitas Adibuana serta Pihak Kelurahan kebonsari, Kecamatan Jambangan dan Ketua LPMK, dan Ketua RT serta segenap PKK, Karang Taruna Kelurahan, Kader serta seluruh warga yang turut berpartisipasi pagi hari ini.

Semoga Kegiatan bakti sosial ini menebar kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya yang membutuhkan dan memberikan Keberkahan bagi siapa saja yang membantu terselenggaranya Kegiatan ini berlangsung tertib, lancar dan barokah.. Aamiin yaa Robbal Alamiin.(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Camat Jambangan Apresiasi Semarak Sego Rongewu Episode III Seri 16 Di Wilayah Jambangan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru