Sidang Gugatan Otje Suandito, Saksi Mengatakan Tidak Pernah Melihat Merk Milik Otje

awsnews.id
Sidang Gugatan Otje Suandito, Saksi Mengatakan Tidak Pernah Melihat Merk Milik Otje

SURABAYA, HNN — Liman Santoso, bos PT Aneka Tirta Sukoindo (ATS) menggugat Otje Suandito di Pengadilan Niaga Surabaya. Liman ingin merek Aqucui yang didaftarkan Otje dihapus dari daftar merek. Liman adalah anak dari Otje.

Pengacara Liman, Hendra Prawiro dari VPH Law firm mengatakan, kliennya menuntut merek Aqucui yang terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) sebagai milik Otje dihapus. Sebab, Otje terbukti tidak pernah memakai merek tersebut lebih dari tiga tahun. "Otje Suwandito tidak pernah menggunakan merek tersebut, tiba-tiba malah mengajukan gugatan di Pengadilan," kata Hendra.

Baca juga: Mayjen TNI Rafael Terima Penghargaan Prapanca Award dari PWI Jatim

Dalam persidangan, pihak Liman menghadirkan saksi dari perusahaan surveyor PT Integrity Indonesia dan sales air minum di Malang. Kedua saksi tersebut mengatakan tidak pernah melihat merek Aqucui milik Otje beredar di pasaran. "Dia (Otje) tidak bisa membuktikan penggunaannya karena tidak pernah menggunakannya, sehingga sesuai perundang undangan merek tersebut dapat dihapuskan," ujarnya.

Baca juga: Mas Hakim Sosialisasi di Arena CFD Jombang, Targetkan Gen Z Demam Wayang Topeng Jati Duwur

Terkait gugatan Otje mengenai permintaan royalti, pihak Liman menyebut bahwa selama ini tidak pernah ada perjanjian lisensi. Otje selaku pendiri PT ATS masih punya saham di perusahaan itu. Namun, dia yang sempat menjabat sebagai direktur utama tidak terlibat lagi di perusahaan tersebut. Sebab, PT ATS yang beralamat di Pasuruan kini telah dikelola Liman. "Bapak Otje tidak punya dasar untuk minta royalti. Kalau dia minta royalti, berarti dia harus membuktikan ada perjanjian lisensi yang mendasarinya," tambah Hendra. (Rif)

Baca juga: PN Surabaya Didemo, Nama Crazy Rich Budi Said Dicatut Dalam Kasus Tanah

Artikel ini telah tayang sebelumnya di hariannasionalnews.com dengan judul "Sidang Gugatan Otje Suandito, Saksi Mengatakan Tidak Pernah Melihat Merk Milik Otje". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru