Meski Tak Digelar Dilapangan, Peringatan Maulud Nabi di Sedenganmijen Dihadiri Ribuan Massa

awsnews.id
Meski Tak Digelar Dilapangan, Peringatan Maulud Nabi di Sedenganmijen Dihadiri Ribuan Massa

Zonaperistiwa Sidoarjo- Berbeda dari tahun sebelumnya, peringatan Maulud Nabi Muhammad saw di desa Sedenganmijen, Krian tidak digelar di lapangan desa melainkan di halaman kantor desa. Meski begitu, tidak mengurangi minat ribuan masyarakat untuk menghadiri acara bertajuk Sedenganmijen Bersholawat Memperingati Maulud Nabi Muhammad saw itu, Sabtu (28/10/23).

Pada sambutan singkatnya, Kades Sedenganmijen M Hasanuddin menekankan pentingnya kesatuan dan persatuan sesama warga. "Peringatan Maulud Nabi ini sekaligus juga memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober sebab dengan itulah kita dulu bisa bersatu menjadi kekuatan besar mengusir penjajah. Semoga dengan hari Sumpah Pemuda ini menginspirasi saya dan para pemuda Sedenganmijen untuk tetap bersatu serta meningkatkan kecintaan kita kepada Baginda Nabi melalui acara sholawatan ini " kata Hasanuddin.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Kades Sedenganmijen itu juga menambahkan "Melihat tumplek bleknya warga yang hadir disini, saya bertanya kepada hadirin semua apakah setuju jika acara seperti ini tahun depan kita gelar di lapangan desa?," tanya Pak Kades yang dijawab spontan oleh ribuan hadirin dengan teriakan setujuu!.

Menurut Kades tiga periode itu, sebenarnya jauh jauh hari sebelum pelaksanaan acara banyak pihak yang menghendaki agar digelar di lapangan desa seperti tahun tahun sebelum. "Memang betul. Tapi saya kali ini lebih mengutamakan kebarokahan kantor desa dulu agar mendapatkan syafaat lewat doa para ulama dan hadirin sekalian melalui sholawatan ini. Insya Allah tahun depan akan kita gelar di lapangan desa agar bisa menampung hadirin lebih banyak lagi. Lebih gebyar lagi " tandas Pak Kades diatas panggung.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Sementara itu, tampilnya Habib Abdul Qodir bin Umar Mauladdawilah makin membuat khidmat suasana melalui ceramahnya.

"Peringatan Maulud Nabi adalah wujud rasa cinta kit kepada Nabi Muhammad saw. Dan dengan membaca sholawat bersama, Insya Allah kehidupan dan rumah tangga kita akan selalu dipenuhi barokah oleh Allah swt," tutur Habib Abdul Qodir. (sigit)

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Meski Tak Digelar Dilapangan, Peringatan Maulud Nabi di Sedenganmijen Dihadiri Ribuan Massa". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru