Cyber Patrol Humas Polres Karangasem Amankan Pilkada Serentak 2024

awsnews.id
Cyber Patrol Humas Polres Karangasem Amankan Pilkada Serentak 2024

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Polda Bali – Polres Karangasem, Pengawasan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tak hanya dilakukan dengan cara manual dengan menyiagakan personel. Humas Polres Karangasem juga melakukan upaya patroli siber di dunia maya atau dikenal dengan istilah cyber patrol.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Cyber patrol kami lalukan berkaitan dengan Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 guna wujudkan pilkada 2024 yang aman dan damai. kata Kasi Humas Polres Karangasem, IPTU I Gede Sukadana, Kamis ( 9/11/2023).

Kasi juga menekankan agar sebelum melakukan cyber troop (pasukan siber) terlebih dahulu melakukan cyber patrol lalu komunikasi dengan netizen. Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan tim sukses pasangan calon Pilkada untuk tidak menyebarkan hoax serta tidak melakukan black campaign.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Banyak berita atau informasi hoax lewat medsos yang sengaja disebar untuk membuat masyarakat bingung dan panik. Hoax dan black campaign itu akan membuat situasi harkamtibmas semakin memanas. Jadi harus dihindari, imbau IPTU Sukadana.(Tmr/Red)

IPTU Sukadana pun mengimbau masyarakat untuk bisa lebih selektif dalam menanggapi kabar lewat medsos. Jangan mudah percaya dan terprovokasi. Kami dari Polres Karangasem akan terus memantau medsos melalui Tim Cyber Patrol.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Cyber Patrol Humas Polres Karangasem Amankan Pilkada Serentak 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru