Ogah Pilih Prabowo-Gibran, Caleg Golkar Asal Jateng Ini Dukung Pasangan AMIN

awsnews.id
Deseri Wijaya Tambunan, kader Partai Golkar sekaligus caleg Partai Golkar Dapil Jateng XI (Banyumas dan Cilacap) berfoto dengan Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, HINews - Partai Golkar resmi mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Ternyata, banyak kader maupun caleg Partai Golkar tidak bulat mendukung capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju ini.

Salah satunya adalah Deseri Wijaya Tambunan, kader Partai Golkar Banyumas, Jawa Tengah. Caleg Partai Golkar Dapil Jateng XI (Banyumas dan Cilacap) ini dengan tegas mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024-2029.

Baca juga: Kondisi Eropa Yang Berubah Sekularistik

“Ya, saya kader sekaligus caleg Partai Golkar. Saya mengambil sikap mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024-2029. Saya juga relawan Anies Baswedan,” katanya baru-baru ini.

Melansir laman KBA, pria yang sudah menjadi kader Golkar sejak 1988 ini mengakui, mendapat tugas dari Partai Golkar sebagai caleg pada Pemilu 2024. Oleh partai, caleg diminta mensukseskan pasangan capres dan cawapres yang diusung.

Namun dia menegaskan tetap mengkampanyekan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN.

"Pasang baliho caleg, saya Golkar Presidenku Anies Baswedan. Baliho sudah saya pesan, tapi belum jadi,” tegasnya.

Baca juga: Catatan Politik Didik J Rachbini

Sekretaris DPD Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) Jawa Tengah ini mengakui, banyak orang menilai, apa yang dilakukan bertentangan dengan partai.

“Silakan orang mau bilang apa. Bukan hanya Tambunan saja yang melakukan ini, mendukung Anies Baswedan, tapi tidak berani ngomong,” ungkapnya.

Dia pun siap menerima risiko apapun atas pilihan politiknya, termasuk pemecatan dari Golkar.

Baca juga: Jelang Pilkada Kota Bekasi, Masyarakat Diminta Tak Pilih Politisi Kutu Loncat

“Artinya saya siap dipecat dari Golkar nggak masalah, apalah arti seorang Tambunan. Saya siap dengan risiko dengan sikap politik saya yang mendukung Anies Baswedan,” tegasnya.

Sikap politiknya ini sebenarnya juga pernah dilakukan oleh elite Golkar. “Saya ini kader Golkar, apa bedanya dengan elite Golkar lainnya. Misalnya Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) pada Pilpres 2014, Golkar mendukung Prabowo-Hatta Rajasa, tapi dia (LBP) mati-matian mendukung Jokowi. Ini kan contoh-contoh elite partai lho, apalagi kader yang di grassroot,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di harianindonesianews.com dengan judul "Ogah Pilih Prabowo-Gibran, Caleg Golkar Asal Jateng Ini Dukung Pasangan AMIN". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru