Komisi B Penyesuaian Tiket Masuk KBS Itu Logis, Usulannya di Perda 2012

awsnews.id
Anas Karno (foto tikta.id)

SURABAYA,Tikta.id  - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno mendukung rencana Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang akan menyesuaikan atau menaikkan tarif tiket masuk pengunjung KBS.

"Penyesuaian tiket itu ada pada usulan Perda tahun 2012 yang mana harga itu sampai sekarang masih belum ada perubahan," kata Anas Senin, (13/11).

Anas menegaskan, penyesuaian harga tiket KBS seharusnya sudah dilakukan. Sebab, harga makanan satwa bila dibandingkan tahun 2012 sudah berbeda.

Selain itu, beber caleg incumbent PDI Perjuangan Dapil Surabaya III tersebut, infrastruktur KBS juga perlu diperbaiki, serta perlu juga menata atau mengembangkan UMKM di dalamnya.

"Itu butuh duit untuk memperbaiki infrastruktur, juga kesejahteraan karyawan, sehingga semua perekonomian bisa berjalan," urai Anas Karno.

Ssbelumnya, Dirut PDTS Choirul Anwar menjelaskan, usulan kenaikan tiket masuk pengunjung KBS telah disampaikan ke Walikota Eri Cahyadi. Ia menjelaskan, pihaknya telah mengajukan kenaikan tiket tersebut mulai tahun 2022.

Misalnya, hari Senin hingga Jum'at tiket Rp.20.000. Sedangkan Sabtu-Minggu dan hari besar itu Rp. 25.000.

"Selama ini pengembangan infrastruktur di KBS tidak bisa cepat. Sehingga kenaikan tiket tersebut sebagai suporting pembangunan infrasfruktur," kata Choirul.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Komisi B Penyesuaian Tiket Masuk KBS Itu Logis, Usulannya di Perda 2012". lihat harikel asli disini

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru