Tak Cukup Normalisasi, Cak Yo Minta Pemkot Perhatikan Pembangunan Drainase di Patemon

awsnews.id
Sukadar (foto tikta.id)

SURABAYA,Tikta.id - Anggota Komisi C DPRD Surabaya Sukadar atau Cak Yo meminta agar pemkot memperhatikan pembangunan drainase disejumlah titik, utamanya kelurahan Kupang Krajan dan Patemon.

Sebab menurut caleg incumbent PDI Perjuangan Dapil Surabaya IV itu, wilayah Patemon belum mendapatkan sentuhan untuk drainase. Sehingga ketika hujan turun selalu tergenang.

"Patemon Barat Gang 4 sebelah timur, Gang 1 - 3 juga 1 beum ada perbaikan saluran juga belum ada solusi kecuali Patemon Gang II," kata Cak Yo, Senin (13/11).

Cak Yo menyampaikan, setiap kali turun hujan genangan air pasti mengarah ke kawasan tersebut. Apalagi di depan bekas pabrik rokok karena geografis tanahnya cekung. Padahal pembangunan drainase sudah diusulkan.

"Ini seharusnya sudah mendapatkan perhatian dari pemerintahan kota, dan sampai saat ini belum direncanakan walau ada usulan di Mursrenbang dan Pokir DPRD Surabaya," beber Cak Yo.

Maka dari itu, Cak Yo menekankan bila pemkot benar-benar ingin menyelesaikan genangan air di kota Pahlawan. Harusnya lebih memerhatikan perkampungan seperti di Patemon. Karena eksisting nya kecil sekali.

"Bukan hanya sebatas normalisasi, itu tidak menyelesaikan persoalan. Hanya menaikkan sedimen atau kotoran, yang dibutuhkan adalah drainase," urai Sukadar.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Tak Cukup Normalisasi, Cak Yo Minta Pemkot Perhatikan Pembangunan Drainase di Patemon". lihat harikel asli disini

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru