Warga Gelar Khitanan Massal Secara Swadaya, Anas: Rawat Gotong Royong dan Guyub Rukun

awsnews.id
Anas Karno saat menghadiri khitanan massal

SURABAYA,Tikta.id - Legislator Fraksi PDI Perjuangan Surabaya, Anas Karno menghadiri khitanan massal di Kelurahan Gebang Keputih.

Khitanan massal digelar secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Anas berharap, khitanan massal ini terus dilestarikan dengan menjadikannya sebagai agenda tahunan. Dengan begitu, dia meyakini semangat gotong royong dan guyub rukun antar warga tidak luntur.

"Kegiatan warga ini patut mendapat apresiasi. Karena merupakan wujud untuk merawat solidaritas sosial antar warga kampung. Ditengah kemajuan tekhnologi yang membuat masyarakat cenderung individual," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (14/11)

Ketua RW 01 Kelurahan Gebang Keputih Mohammad Kalamullah mengatakan, khitan massal merupakan agenda tahunan yang sudah digelar selama 43 periode digelar.

Kalam menambahkan, peserta khitanan massal mendapat bingkisan berupa baju, sarung, kopiah dan sandal. Kemudian uang saku dari panita.

Lebih lanjut Kalam mengatakan, setiap tahun tema khitanan massal berbeda.

"Tahun ini diikuti 23 anak dari beberapa wilayah di Surabaya. Insyaallah tahun depan kembali digelar. Kalau sebelumnya diarak dengan Barongsai, ada juga pakai kuda yang ditandu. Sekarang diarak pakai kereta kelinci keliling kampung," ujarnya.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Warga Gelar Khitanan Massal Secara Swadaya, Anas: Rawat Gotong Royong dan Guyub Rukun". lihat harikel asli disini

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru