Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Surabaya Resmikan Layanan Radioterapi

awsnews.id
Sumber foto Surabaya.go.id

SURABAYA,Tikta.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya resmikan layanan Oncology Center dan Gedung Graha Adyatma RSUD dr Mohamad Soewandhie, pada Kamis (16/11).

Melansir laman Surabaya.go.id layanan Oncology Center merupakan bentuk komitmen Pemkot Surabaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya untuk penanganan kanker.

Eri mengatakan, Layanan Oncology Center tersebut, hadir sebagai One Stop Service untuk Onkologi. "Jadi, masyarakat di Kota Surabaya akan semakin mudah dalam mengakses informasi, melakukan skrining kanker, hingga pelayanan pengobatan bagi penderita kanker," kata Wali Kota Eri Cahyadi dalam sambutannya, seperti dibacakan oleh Fauzie Mustaqiem Yos.

Menurutnya, kehadiran Oncology Center atau pelayanan radioterapi ini merupakan upaya pemkot mewujudkan Medical Tourism Surabaya. Sekaligus diharapkan menjadi
wisata berbasis kesehatan yang dapat menarik wisatawan dari luar negeri untuk berobat di kota Pahlawan.

Eri menyatakan hadirnya pelayanan radioterapi merupakan langkah besar dalam memberikan perhatian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga dengan diresmikannya Oncology Center dan Gedung Graha Adyatma ini, masyarakat Surabaya semakin nyaman dan terpenuhi dalam mengakses kebutuhan pelayanan kesehatan di RSUD dr Moh Soewandhie Surabaya," jelasnya. 

Peresmian dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya. Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, drg Yuli Astuti Saripawan serta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Fauzie Mustaqiem Yos. 

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkot Surabaya Resmikan Layanan Radioterapi". lihat harikel asli disini

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru