Gebyar Sholawat Peringati Haul Desa Kedungsugo Prambon

awsnews.id
Gebyar Sholawat Peringati Haul Desa Kedungsugo Prambon

Zonaperistiwa Sidoarjo, Ribuan masyarakat desa Kedungsugo kecamatan Prambon dan sekitarnya tumplek blek memadati lapangan sepakbola desa setempat (20/11/23) malam. Kehadiran mereka untuk menonton gebyar sholawat yang digelar oleh pemerintah desa.

"Kegiatan berupa sholawatan malam ini selain untuk mempererat silaturahmi sesama warga dan mempertebal keimanan juga sekaligus untuk kirim doa kepada para pendiri desa yang telah mewariskan kepada kami nila nilai keagamaan dan budaya. Dimana disitu banyak termuat nilai nilai kearifan lokal yang sangat positif," kata H Sutikno Kades Kedungsugo.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Pada kegiatan itu menghadirkan sejumlah ulama yakni Habib Abdullah bin Hasan Assegaf, Sayyid Muhammad Soleh Assegaf dan Gus Isyroqi dari Mojokerto serta kelompok Hadrah Al Khoirot dari Sidoarjo.

Pada sambutan singkatnya Sutikno berpesan kepada para Syekermania agar bertindak tertib. 

Acara makin meriah sekaligus khidmat ketika Gus Isyroqi tampil melantunkan sholawatan. Penampilan ulama yang memiliki kekurangan penglihatan tersebut mampu menyihir ribuan hadirin.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Acara yang dimulai pukul 20.00 itu berakhir pada 23.00 WIB. Kepada wartawan ini, Pak Kades menyampaikan terima kasih untuk kerja liputan terkait acara tersebut. 

"Ya saya harap ada sinergi positif antara kami masyarakat desa dengan media sehingga kegiatan didesa dapat diketahui masyarakat luas," ujarnya.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Turut hadir pada kegiatan tersebut segenap petinggi Forkopimka Prambon yakni, Camat Prambon Fery Prasetyo Budi, Danramil serta Kapolsek.Prambon.(sigit )

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Gebyar Sholawat Peringati Haul Desa Kedungsugo Prambon". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru