Pemdes Sedenganmijen Realisasikan Bantuan BK Provinsi Beli 900 Tong Sampah

awsnews.id
Pemdes Sedenganmijen Realisasikan Bantuan BK Provinsi Beli 900 Tong Sampah

Zonaperistiwa Sidoarjo, Pemerintah desa Sedenganmijen kecamatan Krian kembali meluncurkan kreativitas kinerja terbarunya berupa pengadaan tong sampah bagi warga.

Tong tersebut berbahan plastik atom tampak menumpuk di samping halaman kantor desa menunggu hari pembagian usai di cat nama Bumdes.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

"Rencananya akan kami bagikan kepada 4 RW yang turun ke masing-masing RT sebanyak 1000 tong. Namun hingga hari ini yang ada masih 900 an. Insya Allah dua tiga hari lagi akan datang 100 jadi total 1000. Dan ini digunakan untuk menampung sampah dimana kami membelinya sengaja pilih yang berbahan kuat anti pecah ketika dituangkan ke gerobak sampah nantinya," kata Siswoyo Ketua BUMDES Sedenganmijen.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Menurutnya, tong tong sampah itu sejatinya berasal dari dana bantuan BK Provinsi Jawa Timur yang direalisasikan dalam bentuk tong sampah. "Kami mendapatkan bantuan dari provinsi sebesar Rp 100 juta tahun ini yang kami belikan ini untuk warga biar seragam," terang Siswoyo.

Terpisah, Kades Sedenganmijen, M Hasanuddin membenarkan hal tersebut. "Memang demikian dan semua bantuan dari provinsi itu untuk desa di kabupaten Sidoarjo kali ini yang menerima ada 4 desa yaitu desa Punakawan dan Sedenganmijen ini yang ada di kecamatan Krian. Kemudian ada 2 desa lagi yaitu desa Jemirahan dan Kalanganyar,' ujar Pak Kades yang akrab dengan wartawan ini. (sigit)

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Pemdes Sedenganmijen Realisasikan Bantuan BK Provinsi Beli 900 Tong Sampah". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru