Soal Forum CSR, Ini Tanggapan Buleks

awsnews.id
Budi Leksono (foto tikta.id)

SURABAYA,Tikta.id - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya Budi Leksono atau yang akrab dipanggil Buleks mempertanyakan terkait bentuk forum CSR yang diusulkan oleh PTNP XI.

Padahal sambung caleg incumbent PDI Perjuangan Dapil Surabaya I itu, kota Pahlawan sudah memiliki Perda terkait CSR, sehingga perusahaan yang beroperasi di Surabaya sedianya dapat meningkatkan kesalehan sosialnya.

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Jadi tanggung jawab sosial perusahaan ini sudah ada cantolannya kalaupun mungkin dibuat forum, jenis forum ini dalam hal yang bagaimana?" kata Buleks saat dikonfirmasi, Rabu (22/11).

Sebenarnya, beber Buleks perusahaan-perusahaan tersebut sudah memahami terkait tanggung jawab sosial nya, dan itu pun sudah ada catatannya sendiri.

Maka Buleks menekankan, kalaupun forum CSR ini dibentuk pelaporannya harus dikemas secara riil juga transparan.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Laporan itu harus by data sesuai di Pemerintah Kota Surabaya," tegas Buleks.

Dengan begitu, pihaknya bisa melihat seberapa besar tanggung jawab sosial perusahaan itu yang sudah diberikan kepada warga masyarakat Surabaya.

"Banyak memang tentunya CSR yang diberikan di tingkat kelurahan, tetapi bila tidak ada pelaporan atau yang disampaikan perusahaan bukan beraktifitas di Surabaya, malah nanti  diberikan ke luar (daerah lain)." tukas Buleks

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Padahal sentuhan ini tentunya kita memprioritaskan buat warga Kota Surabaya," urai Budi Leksono.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Soal Forum CSR, Ini Tanggapan Buleks". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru