RS Surabaya Timur Segera Digarap, September 2024 Ditarget Selesai

awsnews.id
Maket RS Surabaya Timur

SURABAYA,Tikta.id - Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Surabaya, Iman Krestian mengatakan, progres pembangunan Rumah Sakit Surabaya Timur saat ini dalam tahap Ground Structure (Pondasi)

Selain itu, pihaknya juga sedang menyelesaikan proses perizinan serta pematangan detail perencanaan. Iman menyebut RS Surabaya Timur diproyeksikan kelar September 2024.

"Penyempurnaan design garis besarnya tetap, cuma konsolidasi ruang, alur sirkulasi dan semacamnya itu yang kita detail kan lagi. "terang Iman, kepada wartawan, Kamis (23/11).

Iman menambahkan, untuk pekerjaan pemancangan pondasi dilaksanakan akhir bulan ini.

"Kalau proyek rata-rata perlantai itu paling lama satu setengah bulan, ini kan delapan lantai jadi secara waktu mencukupi." tegasnya.

Iman menyebut, tempat rawat inap di RS Surabaya Timur sebanyak 250 Bed yang akan ditempatkan diseluruh lantai.

"Jadi lantai ground itu fasilitas penunjang rumah sakit untuk dapur, laundy, gudang farmasi sama persiapan obat dan unit radiologi itu ada dilantai bawah, lantai 1 buat klinik, ruang tunggu serta lobby, lantai dua juga."ujarnya.

Sedangkan untuk lantai tiga, tambah Iman hingga berikutnya akan digunakan untuk ruang rawat inap. Menurutnya, RS Surabaya dijadwalkan Oktober sudah bisa beroperasi.

"Jadi, bangunannya itu memang dua tower 8 lantai, biar tiap ruangan dapat pencahayaan alami secara maksimal dan bangunannya tidak terlalu besar. Oktober 2024 diupayakan sudah bisa dioperasionalkan." urai Iman Krestian.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "RS Surabaya Timur Segera Digarap, September 2024 Ditarget Selesai". lihat harikel asli disini

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru