BI Jatim Ikut Bangkitkan Minat Baca Kepada Generasi Muda lewat Festrip 2023

awsnews.id
BI Jatim Ikut Bangkitkan Minat Baca Kepada Generasi Muda lewat Festrip 2023

SURABAYA,KABARHIT.COM - Kegiatan ini kami singkat Festrip 2023 Pada hari ini kami mengharapkan pertama untuk mengaungkan kembali semangat membaca pada generasi anak muda di jawa timur, khususnya di Kota Surabaya dengan memanfaatkan fasilitas perpustakaan yang di miliki Bank Indonesia

Ia menyampaikan, Perpustakaan Bank Indonesia sudah mendapatkan sertifikasi A yang merupakan sertifikasi tertinggi untuk kategori perpustakaan," Kepala KPw BI Jatim, Doddy Zulverdi saat diwawancarai awak media di sela kegiatan. Sabtu, (25/11/2023)

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Lebih lanjut, kami ingin optimalkan kembali perpustakaan tersebut setelah beberapa waktu selama Pandemi Covid-19 di tutup.

"Kita hidupkan kembali, kita rapikan lagi kualitas jumlah koleksi buku kita tambah lagi, tentu saja karena ini terbatas secara jumlah yang bisa di kumpulkan," terang Doody Zulverdi

Bank Indonesia ingin berkontribusi karena Bank Indonesia merasa kalau kita tidak mendorong anak muda kita untuk membaca, baik membaca secara fisik buku atau secara online nanti kita akan ketinggalan. Bank Indonesia punya fasilitas, ya kita optimalkan.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Maka dari itu, kita melakukan berbagai kegiatan antara lain bedah buku, talkshow, lomba-lomba yang intinya membangkitkan minat baca,"

Kami targetkan Genbi yang paling utama, tapi tidak hanya sudah perguruan tinggi sampai paling muda pun seperti SD, SMP, SMA. Karena fasilitas Perpustakaan Bank Indonesia paling lengkap, akademisi berbasis pengetahuan tinggi untuk anak-anak, ada semua disini mengcover kebutuhan semua umur dalam minat membaca,” beber Alumnus Columbia University ini.

Di sisi lain, zaman sekarang yang anak muda lebih suka melihat/menonton daripada membaca. Menurut Doddy, padahal sensasi kedalam membaca itu lebih membangkitkan menggali pengetahuan dan keilmuan. 

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

“Oleh karena itu, kami juga tidak menghambat kemajuan teknologi, namun kami terus berupaya “memaksa” anak muda untuk rajin membaca, melalui lomba-lomba, konten medsos BI Jatim yang kita selipkan untuk mendorong hal-hal anak muda rajin membaca. Kita jalankan program seperti ini (Festrip -red) dan rutin. Festrip 2023 dibuka pada hari Senin-Sabtu. Ayo manfaatkan dan ramaikan,” tutup Alumnus Unpad ini

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "BI Jatim Ikut Bangkitkan Minat Baca Kepada Generasi Muda lewat Festrip 2023". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru