Minimalisir Gangguan Kamtibmas Kapolsek Denpasar Barat Pimpin Apel Kesiapan Patroli Malam Minggu

awsnews.id
Minimalisir Gangguan Kamtibmas Kapolsek Denpasar Barat Pimpin Apel Kesiapan Patroli Malam Minggu

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Denpasar - Peningkatan aktivitas masyarakat khususnya dimalam minggu perlu diantisipasi dengan mengintensifkan kegiatan patroli dengan melaksanakan mobiling di wilayah Kota Denpasar, Sabtu (25/11/23) malam.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Kegiatan diawali apel persiapan didepan Patung Catur Muka yang dipimpin Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., bersama anggotanya ditambah Pecalang Wira Praja Desa Adat Denpasar, yang kemudian dilanjutkan dengan patroli menyisiri lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Tidak hanya berpatroli menyisiri lapangan Puputan Badung, kegiatan patroli dengan menyalakan lampu biru khas kepolisian (Bluelight Patrol) juga mengarah pada daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas di wilayah Denpasar Barat.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Saat dikonfirmasi Kapolsek mengatakan, "Patroli rutin ini kami laksanakan sebagai wujud langkah pencegahan terjadinya segala bentuk tindak kejahatan. Diantaranya perkelahian antar pemuda, pesta miras, balap liar, pencurian dan penyakit masyarakat yang lain,” ucap Kapolsek.

Ditambahkan pula bahwa," Kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan sebagai wujud implementasi perintah pimpinan untuk meminimalisir tindak kejahatan malam hari serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi disebabkan oleh adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli malam dijam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat", imbuhnya.(Tmr/Red)

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Minimalisir Gangguan Kamtibmas Kapolsek Denpasar Barat Pimpin Apel Kesiapan Patroli Malam Minggu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru