31 DPAC Demokrat Surabaya Resmi Di Lantik Oleh Dra Lucy Kurniasari

awsnews.id
31 DPAC Demokrat Surabaya Resmi Di Lantik Oleh Dra Lucy Kurniasari

Zonaperistiwa Surabaya - Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Jatim I juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya periode 2022-2027, Dra Lucy Kurniasari bersama Dr H Rasiyo, M.Si Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Melantik Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) seluruh Kota Surabaya, sejumlah 31 di wilayah Kota Surabaya.

Kegiatan dihadiri, Kepala Badan Saksi Nasional DPP Partai Demokrat, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Pengurus DPAC Partai Demokrat se Surabaya, Ketua Ranting Partai Demokrat se Surabaya, Caleg DPRD Kota Surabaya, dan Para kader Partai Demokrat.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Dalam sambutan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya periode 2022-202, Dra Lucy Kurniasari menuturkan, bagi kita, hari ini adalah hari bersejarah, karena secara legal formal telah resmi menjadi Pengurus DPAC di masing-masing kecamatan di Kota Surabaya Di bulan November ini pula semangat Juang Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan Kota Perjuangan dikobarkan ke seluruh Indonesia.

"Untuk Ketua Ranting se Surabaya, pada hari ini resmi dilakukan pengukuhan Dengan begitu, pengurus Ranting se Surabaya secara legal formal sudah resmi keberadaannya sehingga dapat bekerja maksimal untuk memenangkan Partai Demokrat," tuturnya, saat pidato pelantikan Pengurus DPAC seluruh Kota Surabaya. Minggu (26/11/2023)

Lanjutnya, para kader yang saya banggakan Pileg dan Pilpres sudah di depan mata. Hajat besar itu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Kita punya target 10 kursi DPRD Kota Surabaya, Pengurus DPAC, dan Ketua Ranting harus siap mewujudkannya.

"Setiap Dapil kita harus memperoleh dua kursi DPRD Kota Surabaya. Ketua Umum kita, mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat Pembekalan Caleg DPR RI di Madiun, dengan tegas menyatakan, tujuan kita pemenangan dalam pilpres dan kesuksesan dalam pemilihan legislatif," jelasnya.

Menurut Lucy, hal itu juga dipertegas oleh Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, mas Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas), yang menegaskan perlunya menjaga soliditas untuk membangun kemenangan besar pada Pemilu 2024.

"Motto kita, kata mas Ibas, Sukses Pileg dan Sukses Pilpres. Untuk itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan strategi pemenangan agar sukses seperti yang pernah diraih pada Pemilu 2004 dan Pemilu 2009 dapat Kembali diraih," ungkapnya.

Lucy juga memaparkan, Bapak SBY menegaskan, untuk memenangkan suara rakyat, perlu langsung menyapa Masyarakat. Kita lebih banyak mendengarkan dan menjelaskan visi, misi, dan program yang akan diperjuangkan Partai Demokrat.

"Program yang akan diperjuangkan Partai Demokrat baru dapat kita wujudkan, kata Pak SBY, kalau semua kader memahami program partai. Semua kader juga harus menguasai wilayahnya dan memiliki ketrampilan komunikasi," paparnya.

Sementara, Dr H Rasiyo, M.Si Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim menambahkan, dengan pelantikan ini, pengurus harus mengetahui karakteristik masyarakatnya, persoalan-persoalan yang dihadapi, dan orientasi politiknya. Pemahaman wilayah akan menjadi berarti bila Pengurus DPAC dan Ketua Ranting juga memahami Program yang diusung Partai. 

"Untuk ini, Pengurus DPAC dan Ranting perlu terus menerus berkomunikasi dengan DPC agar memperoleh detail Program partai," jelasnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Menurutnya, Program Partai itulah yang harus terus menerus di sosialisasikan ke masyarakat di wilayahnya. Namun ini hanya bisa dilakukan dengan baik bila semua Pengurus DPAC dan Ketua Ranting memiliki keterampilan berkomunikasi baik di darat maupun di udara.

"Terkait keterampilan berkomunikasi, saya minta semua Pengurus DPAC dan Ketua Ranting dapat berkomunikasi dengan Bakomstra DPC Kota Surabaya Pengurus DPAC dan Ketua Ranting dapat menimbah ilmu dari Bakomstra dalam  berkomunikasi di darat dan udara," ujarnya. 

Diungkapkan, pemahaman wilayah akan menjadi berarti bila Pengurus DPAC dan Ketua Ranting juga memahami Program yang diusung Partai. Untuk ini, Pengurus DPAC dan Ranting perlu terus menerus berkomunikasi dengan DPC agar memperoleh detail Program partai.

"Program Partai itulah yang harus terus menerus di sosialisasikan ke masyarakat di wilayahnya Namun ini hanya bisa dilakukan dengan baik bila semua Pengurus DPAC dan Ketua Ranting memiliki keterampilan berkomunikasi baik di darat maupun di udara dengan berkomunikasi dengan Bakomstra DPC Kota Surabaya," ungkapnya.

Lucy menambahkan, selain itu, semua Pengurus DPAC dan Ketua Ranting haruslah dapat menyatu dengan masyarakat. Hanya dengan begitu masyarakat merasakan manfaat kehadiran Pengurus DPAC dan Ketua Ranting Jadilah leader di wilayah masing–masing suarakanlah Harapan Rakyat adalah perjuangan Partai Demokrat.

"Menang Pilpres dan Sukses Pileg 2024 hanya dapat terwujud bila semua Pengurus DPAC dan Ketua Ranting bersama seluruh Caleg serta Pengurus DPC bersatu padu, bersama sama berjuang untuk meraih kemenangan dan kejayaan Partai Demokrat di kota Surabaya," jelasnya.

Diakhir pidato Lucy memberi pesan kepada seluruh anggota yang hadir, Demokrat di Surabaya Siap berjuang dan Siap berkorban demi Kemenangan bersama menjaga marwah Partai dan menegakkan Panji Partai Demokrat bersama masyarakat dalam Pemilu 2024.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Bunga melati mewangi di pagi hari

Mekar berkembang di halaman warga

Bersama ning Lucy merajut silaturahmi

Untuk menangkan Partai Demokrat di Surabaya. Tuku panci nang pasar turi

Onok boyo kecemplung sumur, Insya Allah Ning Lucy dadi anggota DPR RI Suroboyo kudu semakin makmur," pungkas Lucy Kurniasari," pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "31 DPAC Demokrat Surabaya Resmi Di Lantik Oleh Dra Lucy Kurniasari". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru