Kampanye Hijau, Dewan Kebudayaan Nasional PDI-P Surabaya Tanam Ratusan Pohon

awsnews.id
Hari Menanam Pohon Indonesia: DKN DPC PDIP Surabaya menanam ratusan pohon

SURABAYA,Tikta.id - Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, 28 Oktober 2023, Dewan Kebudayaan Nasional (DKN) DPC PDI Perjuangan Surabaya menanam ratusan pohon di kawasan Kenjeran, sore ini.

Ketua DKN DPC PDI Perjuangan Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am mengatakan, di Hari Menanam Pohon Indonesia pihaknya bersama warga masyarakat Surabaya menanaman pohon singkong, cabe serta beberapa tanaman lainnya.

"Kita tahu ketahanan pangan mengkhawatirkan, maka kami bersama-sama menggalakkan kampanye hijau, kampanye yang baik dengan cara memberikan edukasi kepada warga masyarakat." kata Abdul Ghoni.

Dengan demikian, sambung Abdul Ghoni diharapkan jadi pemantik agar setiap lahan kosong bisa digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat. Supaya bisa mengurangi polusi, meningkatkan ekonomi juga ketahanan pangan

Maka dari itu, Caleg incumbent PDI Perjuangan Dapil Surabaya III itu menegaskan, pihaknya akan terus menahaka penanaman pohon agar bermanfaat untuk warga.

Sebab beber anggota Komisi C DPRD Surabaya tersebut, Indonesia ini merupakan tanah yang subur.

"Pepatah mengatakan tongkat saja kita tanam bisa tumbuh di Indonesia." ujar Abdul Ghoni.

Oleh karena itu, ia mengajak stakeholder untuk peduli dengan lingkungan dan menata nya lebih baik.

Sehingga, bila hal itu dilakukan ia meyakini ketahanan pangan tidak minus asal lahan kosong tidak dikonversi menjadi hunian.

"Saya tidak ingin lahan-lahan kosong itu dikonversi menjadi lahan hunian. Karena akses manfaatnya hanya untuk kepentingan sendiri. Tapi serapan dan untuk ketahanan pangan  sangat minus." urai Abdul Ghoni. 

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Kampanye Hijau, Dewan Kebudayaan Nasional PDI-P Surabaya Tanam Ratusan Pohon". lihat harikel asli disini

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru