Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Acara Peringatan HAKORDIA Tahun 2023

awsnews.id
Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Acara Peringatan HAKORDIA Tahun 2023

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2023, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. menghadiri acara kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2023 sekaligus acara pengumuman dan penyerahan hadiah lomba mewarnai dan poster bertempat di Aula R. Suprapto Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Jl. Kemayoran Baru No. 1 Kelurahan Krembangan Selatan Kecamatan Krembangan, Sabtu (9/12).

Acara ini mengambil tema "Sinergi Berantas Korupsi, untuk Indonesia Maju", yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan korupsi dan peran konvensi dalam memerangi dan mencegah korupsi oleh seluruh masyarakat.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Kepala Kejari Tanjung Perak Bapak Ricky Setiawan Anas, S.H.,M.H. mengatakan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak mengajak peran masyarakat dan partisipasi publik untuk meningkatkan kesadaran dalam pemberantasan korupsi supaya masyarakat bisa menjadi aktor utama dengan terus menumbuhkan inisiatif dan rasa kepemilikan masyarakat dalam pemberantasan korupsi.

Dalam acara Peringatan HAKORDIA ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan perlombaan seperti menggambar dan mewarnai untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar Dengan maksud dan tujuan agar meraka bisa menjadi generasi yang tumbuh dan berkembang pada era teknologi yang terus berkembang pesat seperti saat ini.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Mungkin adik-adik di sini hanya tahu lingkup polisi, TNI, Dokter dan Pilot, dengan adanya kegiatan ini adik-adik berada di Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Perak mungkin nanti bertambah pengetahuan dan bisa berkarir menjadi Jaksa" tuturnya.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi, ST., MT. Menambahkan dalam sambutannya, "Kita tidak boleh melupakan bahwa korupsi tidak hanya merugikan pemerintah, tetapi juga merugikan seluruh masyarakat dan publik yang seharusnya digunakan untuk kesejahteraan bersama dapat tergerus akibat praktik korupsi."

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Turut hadir dalam kegiatan acara tersebut Walikota Surabaya (Bpk. Eri Cahyadi, ST., MT.), Danrem 084/BJ diwakili oleh Mayor Chk Maulidi S.H (Kakumrem 084/Bhaskara Jaya), Dandim 0830/SU (Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P.), Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak (Bapak Ricky Setiawan Anas, S.H.,M.H.), Kadispendik Kota Surabaya (Bpk. Yusuf Masruh), Sekretaris Daerah Kota Surabaya (Dr. Ikhsan, S.Psi, MM) dan Para Pju Kejaksaan Negeri Tanjung Perak.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Acara Peringatan HAKORDIA Tahun 2023". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru