Sinergitas Babinsa Bulurejo Bersama Tim SAR BPBD Kabupaten Gresik dan Perangkat Desa, Patroli Wilayah Pasca Banjir

awsnews.id
Sinergitas Babinsa Bulurejo Bersama Tim SAR BPBD Kabupaten Gresik dan Perangkat Desa, Patroli Wilayah Pasca Banjir

GRESIK, KABARHIT.COM - Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng, Sertu Untung beserta rekannya mendampingi Tim SAR BPBD Kabupaten Gresik dan perangkat desa Bulurejo dalam pelaksanaan patroli pasca bencana alam banjir akibat meluapnya kali lamong di bantaran sungai Desa Bulurejo, Kec. Benjeng, Kab. Gresik. Minggu (10/12/2023).

Kegiatan patroli tersebut guna mengecek kembali dan memastikan keamanan terhadap hal-hal yang dapat memicu terjadinya longsoran tanah sungai atau penyebab lain yang dapat menyebabkan luapan air sungai di kali lamong ke pemukiman warga.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Bersama dengan para tim yang bertugas, Babinsa Sertu Untung beserta rekannya mengawal pergerakan dari ujung hingga ke ujung sungai lainnya dalam satu wilayah desa. Dibutuhkan kerja keras dan kewaspadaan terhadap setiap perkembangan situasi dan kondisi serta siap sedia menghadapi ancaman bencana banjir.

"Mudah-mudahan tidak terjadi banjir susulan, namun kita harus tetap selalu waspada," ucap Babinsa Sertu Untung.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Di saat yang sama, Pak Nisar selaku Ketua Tim SAR BPBD Kabupaten Gresik menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas sinergitas, bantuan dan kerjasama yang baik dalam penanganan permasalahan banjir di wilayah Kecamatan Benjeng, khususnya Desa Bulurejo.

"Kami akan selalu siap terjun ke lokasi apabila mendapat laporan dari masyarakat apabila terdapat kendala akibat bencana banjir. Tentu akan kita tangani bersama-sama dengan Pak Babinsa dan perangkat desa," pungkasnya. (Pen0817).

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Sinergitas Babinsa Bulurejo Bersama Tim SAR BPBD Kabupaten Gresik dan Perangkat Desa, Patroli Wilayah Pasca Banjir". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru