Cak Ghoni Sebut Marak Dukungan Generasi Muda NU Terhadap Ganjar-Mahfudz

awsnews.id
Abdul Ghoni Muklash Ni'am

SURABAYA,Tikta.id - Capres dan Cawapres Ganjar - Mahfud yang diusung oleh PDI Perjuangan bersama koalisi, berpotensi mendapatkan dukungan penuh mahasiswa dan pemuda Nahdlatul Ulama (NU) se Indonesia. 

Hal ini dilihat oleh Tikta.id di akun YouTube @PRESIDEN-TV. Dalam video tersebut tampak seorang sedang berpidato dengan semangat luar biasa. 

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Dalam orasinya ia menyatakan Perguruan Tinggi Nahdhatul Ulama (PTNU) ada 279 kampus yang tergadung di BEM PTNU.

Oleh karena pihaknya berkomitmen tidak akan membiarkan Mahfud MD (sebagai cawapres Ganjar Pranowo) berjuang sendirian. Karena tidak pernah tersandera oleh kepentingan apapun, kecuali kepentingan rakyat Indonesia.

"Insya Allah kami berkomitmen, kami tidak tidak akan membiarkan pak Mahfud membiarkan berjuang sendirian, pak Mahfud tidak pernah tersandera oleh kepentingan apapun, kecuali kepentingan rakyat Indonesia." katanya mengutip penghalang video YouTube tersebut.

Terhadap hal itu, caleg PDI Perjuangan nomor urut 4 Dapil Surabaya III, Abdul Ghoni Muklas Ni’am menilai, komitmen dan dukungan mahasiswa dan pemuda NU yang tergabung dalam PTNU seluruh Indonesia ini merepresentasikan keinginan generasi muda untuk kemajuan bangsa menuju Indonesia Emas 2045

“Komitmen dukungan 279 PTNU se Indonesia mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 ini sangat luar biasa,” ujar Abdul Ghoni Muklas Ni’am kepada wartawan di Surabaya, Minggu (10/12/2023).

Cak Ghoni sapaan Abdul Ghoni Muklas Ni’am menambahkan, banyaknya dukungan kalangan milenial bagi Ganjar-Mahfud merupakan dukungan riil rakyat Indonesia, untuk negeri ini agar lebih makmur, adil, sejahtera, dan demokratis.

Sebagai Caleg PDI Perjuangan, kata Cak Ghoni, akan terus bergerak melakukan kerja rakyat seperti apa yang sudah diperintahkan Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati Sukarnoputri.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Di Dapil 3 Surabaya, jelas Cak Ghoni, yang meliputi 7 Kecamatan yaitu, Kecamatan Bulak, Wonocolo, Rungkut, Sukolilo, Tenggilis Mejoyo, Gunung Anyar, dan Mulyorejo, semua caleg PDIP masif turun ke masyarakat mendengar langsung apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

“Door to door kita temui warga di Dapil 3 Surabaya sambil pasang stiker caleg maupun Ganjar-Mahfud,” terang Abdul Ghoni Muklas Ni’am yang kini anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024.

Ia menerangkan, dari data KPU Kota Surabaya, jumlah penduduk di Dapil 3 Surabaya mencapai 561.775 dengan alokasi 10 kursi untuk DPRD Kota Surabaya. 

“ Total jumlah penduduk Surabaya mencapai 2.972.801 orang, dengan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 2.218.586 pemilih, ini data dari KPU yang dimuat oleh Bakesbangpol Kota Surabaya,” jelas Sekretaris Fraksi PDIP Surabaya ini.

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Cak Ghoni menambahkan, dimasa kampanye pemilu selama 75 hari sejak dimulai tanggal 28 November 2023 ini, caleg PDIP memanfaatkan betul waktu kampanye dengan bertemu masyarakat, menggali aspirasi dan mencari solusi.

Di Kecamatan Bulak misalnya, mulai tingkat RT/RW hingga Kelurahan, semua tim bergerak elegan menyapa warga masyarakat sehingga tiba saatnya pencoblosan kami harap banyak masyarakat berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Yang pasti kami sebagai caleg tetap konsen untuk bergerak kerja rakyat meraih kemenangan PDI Perjuangan, untuk Indonesia Emas 2045,”urai Abdul Ghoni Muklash Ni'am.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Cak Ghoni Sebut Marak Dukungan Generasi Muda NU Terhadap Ganjar-Mahfudz". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru