Imbauan Berbahasa Inggris Sehari di SMP Negeri, Komisi D Angkat Suara

awsnews.id
Khusnul Khotimah

SURABAYA.Tikta.id - Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah buka suara terkait imbauan Walikota Surabaya Eri Cahyadi agar seluruh SMP Negeri di Kota Pahlawan terbiasa berbahasa Inggris sehari.

Menurutnya, imbauan berbahasa Inggris sehari di SMP Negeri tersebut, merupakan upaya pemkot bersama stakeholder meningkatkan SDM masyarakat untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Anak-anak memang akan dibekali banyak ilmu salah satunya adalah bahasa Inggris, nah sepertinya lebih kepada conversation nya" kata Khusnul saat dikonfirmasi, Senin (11/12).

Kendati begitu, ia meminta kearifan lokal tetap dijaga dan harus dipertahankan. Misalnya bahasa daerah, bahasa persatuan Indonesia.

Sebab menurut legislator PDI Perjuangan tersebut, hal itu merupakan keanekaragaman dan kekayaan bangsa yang perlu dipertahankan.

"Artinyawalaupun nanti akan dicanangkan sebagai hari bahasa Inggris pada hari Jumat. Maka sebaiknya bahasa yang telah ada jangan sampai ditinggalkan." tegas Khusnul.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Ini dalam rangka untuk menjaga kelestarian budaya kita itu." urai Khusnul Khotimah.

Semwntara Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan, imbaun tersebut berlaku setiap hari Jumat.

Karenanya, ia meminta Dispendik Kota Surabaya untuk memperhatikan kesiapan sekolah dalam membudayakan kebiasaan sehari Berbahasa Inggris di ruang pendidikan Kota Surabaya. 

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

“Mungkin tiap hari Jumat, ini kita mulai, kalau tidak maka kita akan tertinggal. Sekolah negeri menggunakan Bahasa Inggris dari cara mengajar atau kalau tidak, guru mengajar pakai Bahasa Indonesia, lalu ketika jam istirahat guru maupun siswa berinteraksi menggunakan Bahasa Inggris,” kata Eri.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Imbauan Berbahasa Inggris Sehari di SMP Negeri, Komisi D Angkat Suara". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru