Gelar Sambung Roso, Anas Disambati Air PDAM Keruh

awsnews.id
Anas saat menggelar Sambung roso

SURABAYA,Tikta.id - Kepala Bappilu PDI Perjuangan Surabaya Anas Karno kembali menggalar "Sambong Roso" dengan warga RT/2/RW2 Kutisari Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

Pada kesempatan itu, salah satu  warga Miswanto mengeluhkan soal kwalitas air PDAM yang keruh berwarna coklat. Walau aliran airnya dari keran berjalan normal.

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

"Air PDAM di kampung kami keruh Pak Anas. Sudah lama sebenarnya. Kalau aliran dari kran normal," ujar Miswanto Ketua RT 02/RT 02 Kutisari kepada legislator PDIP Anas Karno, saat kegiatan Sambung Roso, beberapa waktu lalu.

Miswanto kembali mengatakan, kondisi ini menyusahkan warga, karena harus mengendapkan dulu air PDAM sebelum menggunakannya. Bahkan tiap hari dirinya membersihkan bak mandi. Begitu pula warga lainnya.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Kalau untuk masak atau minum kita menggunakan air galon isi ulang. Kita tidak berani kalau pakai air PDAM. Kalau air PDAM hanya untuk mandi dan cuci," imbuhnya.

Miswanto awalnya menduga air keruh PDAM ini akibat perbaikan pipa di daerah Gunungsari.

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Tapi kok sampai sekarang masih keruh. Karenanya saya minta tolong ke Pak Anas untuk membantu menyelesaikan persoalan warga ini," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Gelar Sambung Roso, Anas Disambati Air PDAM Keruh". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru