Perhutani Divre Jatim Groundbreaking Tanaman Tahun 2023 di KPH Jember

awsnews.id
Perhutani Divre Jatim Groundbreaking Tanaman Tahun 2023 di KPH Jember

Zonaperistiwa Jember - Kegiatan Groundbreaking Tanaman Tahun 2023 Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur (Divre Jatim) dilaksanakan di Petak 29D-1 Luas Tanaman 12,14 Hektar, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumberjati, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sempolan, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jember, administratif pemerintahan Desa Garahan Kecamatan Silo Kabupaten Jember, Selasa (12/12/2023).

Groundbreaking tanaman tahap dua yang menandai dimulainyai kegiatan penanaman tahun 2023 diwilayah Perhutani Divre Jatim dipimpin oleh Kepala Divre Jatim, Asep Dedi Mulyadi, diikuti oleh Wakadivre Jatim, Wawan Triwibowo, segenap Kepala Departemen lingkup Divre Jatim, Sekretaris Divre Jatim, segenap Administratur/KKPH dan Kepala Perencanaan Hutan Wilayah (PHW) di lingkup Rayon IV dan V, Pengurus Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIK-P), Kasi Utama Pembibitan & Tanaman Divre Jatim, Kasi Utama Pemeliharaan Tanaman Divre Jatim.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Pada rangkaian acara dilaksanakan seremonial penyerahan bibit kepada segenap Administratur dan segenap Kepala PHW, penyerahan cangkul kepada mandor binaan, serta pemberian penghargaan dan hadiah kepada mandor tanam terbaik tahun 2023 lingkup Perhutani Divre Jatim rayon IV dan rayon V.

Dalam sambutannya Kepala Divre Jatim menyampaikan bahwa acara ini bukan sekedar seremonial namun harus ada komitmen bersama untuk sukses tanaman.a

"Tanaman disekitar lokasi acara tumbuh cukup baik dan merupakan tanaman peninggalan pendahulu kita untuk itu kita sebagai generasi penerus harus bisa membuktikan bahwa kita juga mampu membuat tanaman yang baik, dan kepada segenap Administratur juga diminta melakukan hal yang sama di KPH masing-masing serta dipastikan bahwa tanaman harus berhasil," ujarnya.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Kepala Divre Jatim juga menyampaikan bahwa Direksi sangat serius terkait komitmen keberhasilan tanaman maka dilapangan harus bisa menunjukkan tanggung jawab diseluruh wilayah untuk melakukan penanaman sampai berhasil.

Sementara itu Administratur Perhutani KPH Jember, Imam Suyuti, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa lokasi kegiatan groundbreaking tanaman terletak di Petak 29D-1 RPH Sumberjati BKPH Sempolan, dengan jenis bibit cangkok pinus bocor getah.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

"Disekitar lokasi acara terdapat beberapa jenis tanaman pinus antara lain tanaman Pinus Merkusii, Pinus Oocarpa, Pinus Caribeae, Pinus Hondurass," pungkasnya.(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Perhutani Divre Jatim Groundbreaking Tanaman Tahun 2023 di KPH Jember". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru