Doddy Eka Putra Caleg DPR RI Partai Gelora Dapil Jatim 1, Peduli Kesehatan Warga Sawahan Surabaya

awsnews.id
Doddy Eka Putra Caleg DPR RI Partai Gelora Dapil Jatim 1, Peduli Kesehatan Warga Sawahan Surabaya

SURABAYA, IPers.com – Caleg DPR RI Partai Gelora Indonesia H.Doddy Eka Putra, ST, MM. Dapil Jatim 1 (Surabaya - Sidoarjo) Nomor urut 1, dan Caleg Partai Gelora Indonesia DPRD Kota Suarabaya Dapil 4, Nomor urut 2 H.M. ASFIAK, S.Pd Peduli Kesehatan Ibu Hamil.

Kegiatan ini dilakukan di kawasan Jalan Banyu Urip Lor gang 6, RT 9, RW 6, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, dihadiri Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Surabaya dr.Hj.Anna Susanti, MM. Rabu (13/12/2023).

Baca juga: Polisi Berhasil Amankan Tersangka Curanmor Beraksi 20 TKP di Surabaya

Peduli kesehatan ibu hamil ini bergerak door to door menyambangi rumah warga. Doddy Eka Putra yang akrab disapa Doddy mengatakan, aksi peduli kesehatan berbagi bantuan ini menyasar ke kalangan ibu-ibu hamil di wilayah Kecamatan Sawahan Kota Surabaya.

“Kita keliling ke warga-warga di kecamatan Sawahan untuk membagikan bantuan, terutama untuk ibu hamil.” ujar Doddy.

Di sela memberikan bantuan, Doddy juga menyempatkan bercengkrama dengan warga bicara soal pembenahan dan perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

"Kualitas SDM Indonesia harus dibangun sedini mungkin dengan memastikan pasokan nutrisi untuk para ibu hamil", papar Doddy.

Baca juga: Berawal dari Tangani Kecelakaan, Polres Sampang Berhasil Ungkap Dugaan Curanmor TKP di Pamekasan

Peningkatan dan penguatan SDM, lanjut Doddy, harus dimulai sejak dalam kandungan, menurutnya bayi sejak dalam kandungan sudah harus ada asupan gizi.

"Dengan adanya asupan gizi, bayi dijamin keberlangsungan tumbuh-kembangnya, dan dijamin kelahirannya agar selamat," tegas Doddy.

Doddy menambahkan, jika ada sepertiga anak disebut stunting akibat kekurangan gizi sejak dini, sejatinya ini berarti bahwa sepertiga SDM Indonesia pada masa mendatanglah yang bermasalah. 

Baca juga: Kapolda Jatim Resmikan Sejumlah Faskes Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur

"Dengan pemikiran itu, kami mencanangkan program bantuan gizi untuk ibu hamil sebagai prioritas, maka kami memberi bantuan berupa susu, telur dan daging" pungkas Doddy yang juga merupakan Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Jawa Timur. (d1n)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di indonesiapers.com dengan judul "Doddy Eka Putra Caleg DPR RI Partai Gelora Dapil Jatim 1, Peduli Kesehatan Warga Sawahan Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru