Apel Pengecekan Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker RI Terlaksana Di Makodim 0817/Gresik

awsnews.id
Apel Pengecekan Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker RI Terlaksana Di Makodim 0817/Gresik

GRESIK, KABARHIT.COM - Sebelum masuk kedudukan masing-masing, seluruh personel yang terlibat dalam pengaman Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke wilayah teritorial Kabupaten Gresik, Apel Pengecekan Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dilaksanakan di lapangan Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33 Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. Kamis (14/12/2023).

Kegiatan Apel pengecekan kesiapan pasukan dipimpin langsung Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. bersama Kapolres Gresik AKBP Adhytia Panji Anom, S.I.K. menyampaikan beberapa informasi terkait pengamanan dihadapkan dengan perkembangan situasi.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Sebagai pengecekan akhir kesiapan personel sebelum memasuki kesasaran masing-masing. Seluruh personel diharapkan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Hindari kesalahan sekecil apapun, maksimal tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat."tegas Dandim.

"Fokuskan pengamanan hingga selesai rangkaian kunjungan Presiden RI ke wilayah Gresik berjalan dengan aman" imbuhnya.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Senada, Kapolres Gresik AKBP Adhytia Panji Anom, S.I.K. menyampaikan kepada seluruh personel agar memahami tugasnya setelah masuk di lokasi sasaran masing-masing.

"Kunjungan ke PT. Smelting Indonesia Kabupaten Gresik merupakan agenda yang terakhir kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke wilayah Jawa Timur. Bagi personel yang ditugaskan pengamanan tolong pahami kerawanan yang terjadi di lokasi. Lakukan pengamanan jalur saat memberikan jalan rombongan dengan santun jangan sampai arogan karena akan berpotensi teguran."kata Kapolres.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Laksanakan tugas sebaik-baiknya sampai rangkaian kegiatan berjalan dengan aman."pungkasnya.(Pen0817).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Apel Pengecekan Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker RI Terlaksana Di Makodim 0817/Gresik". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru