Sambut Natal 2023. Di SD Katolik Santa Clara Merangkai Dekorasi Natal Dengan Tema "The Christmas Character"

awsnews.id
Sambut Natal 2023. Di SD Katolik Santa Clara Merangkai Dekorasi Natal Dengan Tema "The Christmas Character"

SURABAYA, KABARHIT.COM - 16 Desember 2023  - dalam rangka Panen Raya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) serta menyambut Natal 2023. Di SD Katolik Santa Clara ada yang beda lo  .....

Natal sangat dinantikan, semua ingin menyambutnya dengan suka cita. Yang perlu disiapkan adalah dekorasi Natal yang bagus. SD Katolik Santa Clara Surabaya bekerja sama dengan komite sekolah dan Orang Tua Mengajar untuk mempersiapkan dekorasi Natal dengan tema "The Christmas Character" (Lukas 1:26-38) yang terinspirasi dari budaya Jawa. Tokoh-tokoh pewayangan seperti kresna, arjuna, bagong, antareja, abimanyu, dan lain-lain akan diperkenalkan kepada anak-anak.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Dalam kegiatan ini, kita memperkenalkan tokoh pewayangan kepada anak-anak SD Katolik Santa Clara. Orang tua yang tergabung dalam Orang Tua Mengajar, ikut membantu anak-anak dalam mewarnai tokoh pewayangan dengan senang hati. Selain itu, tokoh Santo Yusuf dan Bunda Maria juga dijadikan karakter seperti wayang. Kami ingin memperkuat rasa cinta anak-anak pada Sejarah perwayangan dan memberikan kebanggaan kepada para pengrajin wayang karena karya mereka diangkat dalam dunia Pendidikan.

Anak-anak membuat wayang untuk hiasan dinding di lorong masuk sekolah Santa Clara. Di dinding sebelah kanan, terdapat gambar Bunda Maria, Santo Yusuf, dan tokoh pewayangan berkumpul di pendopo menyambut kelahiran Yesus Kristus. Di dinding sebelah kiri, ada tokoh pewayangan menunggu Santa Clause untuk membagikan hadiah Natal. Di langit-langit, terdapat hiasan Natal buatan anak-anak.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Anak-anak membuat pernak-pernik Natal dan menuliskan harapan mereka di amplop atau kertas putih. Harapan-harapan tersebut akan disusun menjadi pohon Natal, terdapat sekitar 700 harapan anak-anak di pohon itu. Anak-anak memiliki harapan yang besar dan semoga orang tua membaca dan mendukungnya.

Sr. Chatarina Resmihastuti MC, M.Pd selaku kepala SDKatolik Santa Clara, mengungkapkan bahwa kegiatan Orang Tua Mengajar ini merupakan Program kerjasama antara sekolah dan komite, yang melibatkan orang tua / wali murid yang bersedia menjadi guru. Kegiatan Orang Tua Mengajar ini bertujuan membangun relasi baik anatara sekolah dan orang tua serta memberikan kesempatan kepada orang tua/ wali murid untuk menyalurkan bakat dan ilmunya kepada anak – anak. Karena Pendidikan adalah usaha kita Bersama antara sekolah dan orang tua.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Sambut Natal 2023. Di SD Katolik Santa Clara Merangkai Dekorasi Natal Dengan Tema "The Christmas Character"". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru