Komsos Dilancarkan Babinsa Mondoluku, Inginkan Usaha Pembuatan Pot Bunga Semakin Berkembang

awsnews.id
Komsos Dilancarkan Babinsa Mondoluku, Inginkan Usaha Pembuatan Pot Bunga Semakin Berkembang

GRESIK, KABARHIT.COM, Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom Kopka Hariono melaksanakan komsos dengan Pak Paidi pria paruh baya (42 tahun), seorang pengusaha pot bunga di Desa Mondoluku Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik. Senin (18/12/2023).

Komsos tersebut dilancarkan guna memberikan semangat, agar usaha pembuatan pot bunga warganya semakin berkembang. Saat ini, Kopka Hariono melihat langsung proses pembuatan pot bunga. Ia menerangkan bahwa terdapat banyak motif pot bunga yang telah dibuat, juga beragam ukuran.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Pak Paidi mengatakan, usaha pembuatan pot bunga akan terus dikembangkan. Dalam pembuatannya berbahan dasar semen dan pasir dengan menggunakan nuansa corak yang klasik, sehingga cocok untuk di dalam maupun luar ruangan.

"Kami akan terus mengembangkan usaha ini," terangnya.

Ia menceritakan, dalam seharinya mampu memproduksi hingga 90 pot bunga. Tentu bisa diupayakan lebih apabila mendapat pesanan pot bunga dengan skala besar. Untuk harga sendiri bervariasi mulai dari angka 25 ribu sampai dengan 45 ribu per potnya. Ia sangat bersyukur, pendistribusian lancar menuju ke hampir seluruh wilayah Kabupaten Gresik, Surabaya, Nganjuk hingga ke Magetan.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Babinsa Kopka Hariono bangga dengan usaha pembuatan pot bunga yang digeluti warganya tersebut, karena menjadikan salah satu ladang rejeki bagi pekerjanya. Hingga saat ini mampu mempekerjakan 3 orang warga setempat. Ia juga memotivasi agar usaha warganya tersebut tetap bertahan di tengah persaingan antar sesama pengusaha pot bunga.

"Perbanyak menjalin relasi dengan para pemilik stand ataupun mencoba untuk membuka peluang kerjasama dengan para mitra hingga luar wilayah Wringinanom," ujarnya.

Semua saran diberikan supaya hasil omset penjualan pot bunga semakin meningkat. Tidak menutup kemungkinan usaha tersebut akan terus berkembang hingga dapat membuka cabang dan memberikan peluang pekerjaan bagi banyak orang.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Dalam komsosnya tersebut, ia mengutarakan keinginannya agar usaha pembuatan pot bunga milik Pak Paidi semakin maju dan berkembang. Demi meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Desa Mondoluku, khususnya bagi para pekerja. (Pen0817).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Komsos Dilancarkan Babinsa Mondoluku, Inginkan Usaha Pembuatan Pot Bunga Semakin Berkembang". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru