Babinsa Serda Irwan Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Lansia di Desa Binaan

awsnews.id
Babinsa Serda Irwan Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Lansia di Desa Binaan

GRESIK, KABARHIT.COM - Pemberian bantuan sembako kepada lansia dilakukan Babinsa Serda Irwan Koramil 0817/06 Manyar. Hal tersebut guna meringankan beban kebutuhan bahan pokok sehari-hari. Sasarannya para lansia seperti halnya hari ini, pemberian sembako kepada Bu Lasiana yang tinggal di Desa Tebalo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Rabu (20/12/2023).

Serda Irwan mengatakan bahwa pemberian sembako berupa beras 5kg, minyak 2 liter dan gula 2kg harapannya dapat membantu para lansia untuk dijadikan stok kebutuhan bahan pokok. Tentu sangat bermanfaat bagi mereka.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Ia mengungkapkan, pemberian bantuan sembako terfokus pada para lansia di desa binaan yang sudah tidak mampu bekerja dan berlatar belakang dari keluarga yang kurang mampu. Karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan.

"Semoga bantuan yang sedikit ini sangat bermanfaat dan meringankan beban mereka," ucap Serda Irwan.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Menurutnya, dengan usia yang sudah cukup renta, tenaga yang jauh berkurang dan kondisi kesehatan yang mulai menurun, para warga lansia sudah lewat usia produktif. Sehingga tidak dapat lagi bekerja untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

"Saya rasa pemberian sembako yang paling mengena dan dapat dirasakan manfaatnya kepada para lansia yang sudah memasuki usia non produktif dan kondisi ekonomi kurang mampu," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Saat itu, Babinsa Serda Irwan juga memberikan motivasi dan semangat pada warganya yang tengah lanjut usia untuk selalu menjaga kesehatan. Karena kesehatan adalah yang utama. (Pen0817).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Babinsa Serda Irwan Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Lansia di Desa Binaan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru