BPJamsostek Juanda Edukasi & Sosialisasi Pedagang Pasar Baru Kalanganyar Sidoarjo

awsnews.id
BPJamsostek Juanda Edukasi & Sosialisasi Pedagang Pasar Baru Kalanganyar Sidoarjo

SIDOARJO, KABARHIT.COM  - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Juanda menggelar kegiatan Aktivasi Pasar bertema "Kerja Keras, Bebas Cemas" di Pasar Baru Kalanganyar Sidoarjo, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pedagang pasar tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Guguk Heru Triyoko, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda menyatakan, kegiatan ini bentuk komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat, terutama kepada pedagang dan pekerja informal.

"Ini adalah wujud nyata dari komitmen kami melaksanakan amanah undang-undang. Di mana kami memberikan perhatian yang sama kepada pekerja informal dalam manfaat BPJS Ketenagakerjaan," kata Guguk.

Menurutnya, pendekatan ini dianggap tepat karena ekosistem pasar memiliki banyak pekerja informal atau peserta bukan penerima upah (BPU) banyak yang belum memahami pentingnya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh pekerja di Indonesia sejahtera, dapat bekerja secara keras, dan risiko yang mungkin timbul dari pekerjaan dapat diminimalisir sedini mungkin," ujar Guguk.

Salah satu pedagang, Yulianti Ningsih menceritakan bahwa setelah ayahnya menjadi peserta BPJS, keluarganya telah merasakan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

"Sebelumnya, Bapak saya benar-benar menerima manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, makanya saya sekarang ingin mendaftarkan keluarga saya yang lain juga," ungkap Yuli.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Melalui kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan berharap dapat meningkatkan pemahaman pedagang dan pekerja informal akan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan adanya perlindungan ini, diharapkan seluruh pekerja dapat bekerja dengan lebih tenang dan optimal.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "BPJamsostek Juanda Edukasi & Sosialisasi Pedagang Pasar Baru Kalanganyar Sidoarjo". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru