Sosialisasi KKBC, BPJamsostek Turun ke Pasar Banjarejo

awsnews.id
Sosialisasi KKBC, BPJamsostek Turun ke Pasar Banjarejo

BOJONEGORO, KABARHIT.COM - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Bojonegoro melakukan sosialisasi Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) ke para pedagang dan pengunjung Pasar Banjarejo, Bojonegoro, Selasa (20/12/2023).

Dalam kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro juga membagikan souvenir untuk para peserta yang mendaftar di pasar Banjarejo, dan doorprize yang diundi pada akhir kegiatan aktivasi pasar KKBC ini.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

“Kami tim BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan ke Pasar Banajerejo dalam rangka edukasi dan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan," kata Rd Edy Sasono selaku Kepala Kantor Cabang Bojonegoro.

Dikemukakan, saat ini BPJS Ketenagakerjaan sedang gencar sosialisasi masif pada pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang jumlahnya berkisar 60% dari total seluruh pekerja di Indonesia.

Sedangkan pekerja formal atau Penerima Upah (PU), pada umumnya sudah lebih aware dengan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Namun kepada pekerja informal memang harus dijangkau dengan pendekatan khusus.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Sosialisasi pada mereka harus dilakukan secara masif melalui komunitas profesinya atau dilakukan secara personal," ujar Edy Sasono.

Kegiatan ini dilakukan serentak di 122 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia. Selain sosialisasi di lapangan dilakukan pula edukasi melalui radio di setiap cabang-cabang tersebut.
Hingga saat ini, jumlah pekerja yang telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan adalah sebanyak 40,2 juta pekerja. Dari jumlah itu, 7,2 jutanya diantaranya pekerja informal (BPU).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan dan berjalannya kampanye Kerja Keras Bebas Cemas,” pungkas Edy.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Negara melalui BPJS Ketenagakerjaan ingin memastikan seluruh pekerja Indonesia sejahtera. Mereka dapat bekerja secara keras dan optimal, risiko yang mungkin timbul dari pekerjaan dapat dialihkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Sosialisasi KKBC, BPJamsostek Turun ke Pasar Banjarejo". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru