Bertemu Relawan Lintas Agama di Surabaya, Atikoh Beberkan Rekam Jejak Toleransi Ganjar Pranowo

awsnews.id
Siti Atikoh saat bertemu bertemu dengan komunitas dan relawan lintas agama.

SURABAYA,Tikta.id - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, bertemu dengan komunitas dan relawan lintas agama. 

Pertemuan tersebut digelar di Ballroom Empire Palace Surabaya, pada Rabu (20/12) sore. Pada kesempatan itu, Atikoh mengatakan, sikap toleransi Ganjar Pranowo rekam jejaknya dapat dilihat saat dia memimpin Jawa Tengah. 

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Ganjar sebut Atikoh, saat itu senantiasa hadir, membersamai, melindungi seluruh kelompok masyarakat agar bisa beribadah secara aman, nyaman dan merdeka. 

"Terkait dengan tempat pendirian ibadah juga, InsyaAllah di Jateng kami selalu mencoba berdiskusi sehingga tidak ada yang namanya mayoritas atau minoritas, karena semua punya hak yang sama untuk beribadah," kata Atikoh. 

Atikoh mengaku, meski tumbuh di keluarga yang sangat religius, dia dibesarkan dengan rasa toleransi dan kebhinekaan yang ditanamkan kepadanya sejak kecil. 

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Sedari kecil, mulai SD saya memiliki teman dari berbagai ras dan agama. Kami saling mengingatkan untuk ibadah, jadi ketika kita berbeda kita saling mengingatkan," ujar dia. 

Jurkam Nasional pasangan Ganjar - Mahfud, Eri Cahyadi mengatakan, Surabaya di bangun dengan toleransi serta keberagaman. 

Hal tersebut terlihat dari pemasangan ornamen tematik tiap kali perayaan hari besar keagamaan. "Misalnya ketika mendekati Natal, kita lihat di Surabaya penuh dengan pernak-pernik natal." jelas Eri

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Begitu juga saat perayaan hari keagamaan lainnya. Karena Surabaya ini kita bangun dengan guyub rukun dan toleransi, bukan dengan kekuasaan apalagi kesombongan,"kata Eri

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Bertemu Relawan Lintas Agama di Surabaya, Atikoh Beberkan Rekam Jejak Toleransi Ganjar Pranowo". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru