Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru, Kodim 0817/Gresik Siap Sukseskan Nataru 2023

awsnews.id
Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru, Kodim 0817/Gresik Siap Sukseskan Nataru 2023

GRESIK, KABARHIT.COM - Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, Kodim 0817/Gresik hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Semeru 2023 dilaksanakan di Halaman Polres Gresik Jl. Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kec. Kebomas Kab. Gresik. Kamis (21/12/2023).

Kegiatan tersebut merupakan Apel pengecekan akhir personil dan materil dalam kesiapan pengamanan operasi menyambut Nataru. Dalam pelaksanaannya, Apel gelar pasukan pengamanan didukung Kodim 0817/Gresik serta Stakeholder terkait, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Dalam amanatnya, Kapolres Gresik mengatakan Nataru merupakan tradisi masyarakat, karena bertepatan dengan tahun politik pada tahun ini prosentasenya meningkat dari tahun lalu. Tempat wisata harus di waspadai akan kemacetan dan kepadatan masyarakat pengujung.

"Potensi gangguan yang harus di waspadai seperti lalu lintas jangan sampai ada penumpukan dan kepadatan penumpang di terminal maupun di pelabuhan. Adakan Patroli ke daerah rawan seperti gangguan ancaman terorisme, kerumunan massa yang banyak dan juga tempat-tempat ibadah."kata Kapolres.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Selalu berkoordinasi, bersama stakeholder terkait maupun elemen masyarakat. Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dengan humanis dan preventif. Pengamanan Nataru harus aman, hikmat, steril."imbuhnya.

Ikut menghadiri Apel gelar pasukan, Kapten Inf Siari Pgs Kasdim yang mewakili Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. mengatakan bahwa Kodim Gresik siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pengamanan Nataru di wilayah Kabupaten Gresik.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Kodim 0817//Gresik siap mendukung menjaga Kondusifitas wilayah terutama teritorial Kabupaten Gresik, sehingga masyarakat bisa aman dan nyaman dalam menyambut Nataru bagi yang merayakan."pungkas Kasdim.(Pen0817).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru, Kodim 0817/Gresik Siap Sukseskan Nataru 2023". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru