Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim 0830 Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara

awsnews.id
Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim 0830 Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara

SURABAYA, KABARHIT.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2023, Ketua Persit Cabang XLIX Kodim 0830/Surabaya Utara Ny. Santi Dharmawan menghadiri kegiatan upacara peringatan Hari Ibu dan Bela Negara yang berlangsung di Balaikota Surabaya Jl. Taman Surya no. 1, Ketabang, Kecamatan Genteng, Jum'at (22/12).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, beliau menyebutkan dalam amanatnya bahwa pentingnya peran kehadiran seorang ibu dalam membentuk karakter anak dalam keluarga dan perjuangan dalam membentuk sebuah generasi emas.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Salah satu motor pembangunan di Surabaya adalah kader Surabaya Hebat, itu dari total sekitar 20.000 nya mayoritas di antaranya didominasi oleh para ibu. Hasil kerja mereka bisa kita lihat hari ini, bagaimana mereka tanpa kenal lelah mendata dan melaporkan kondisi warga Surabaya di lingkungan terdekatnya. Yang kemudian laporan dari tersebut pemerintah Kota Surabaya dapat menentukan intervensi yang strategis dan tepat sasaran."

"Selain itu, di bidang pendidikan, saya ingin mengapresiasi perjuangan para bunda Paud yang ada di Kota Surabaya. Bunda paud saat ini adalah ujung tombak dalam merealisasikan Indonesia Emas 2045."

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Pada kesempatan ini kita juga memperingati hari Bela Negara yang ke 75 mengenang pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang demi kedaulatan dan kemerdekaan tanah air. Semangat patriotisme ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua bahwa cinta tanah air adalah panggilan yang harus kita junjung tinggi."

Beliau berharap semoga pada peringatan ini dapat dijadikan momentum sebagai pemicu semangat untuk mewujudkan Kota Surabaya yang semakin hebat, humanis, efektif dan efisien, berakhlak, akuntabel dan transparan, pungkasnya.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim 0830 Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu dan Bela Negara". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru