Lapas Bondowoso Gelar Apel Kesiapsiagaan Menjelang Natal dan Tahun Baru

awsnews.id
Lapas Bondowoso Gelar Apel Kesiapsiagaan Menjelang Natal dan Tahun Baru

Zonaperistiwa Bondowoso (21/12) - Dalam rangka menyambut Hari Natal 2023 dan menyongsong Tahun Baru 2024, Lapas Bondowoso Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar apel kesiapsiagaan yang melibatkan seluruh pegawai Lapas Bondowoso serta APH terkait dari TNI dan Polri. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Bondowoso, Bapak Dian Artanto, bertempat di Aula Terbuka Lapas Bondowoso.

Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Bondowoso tetap terjaga dengan baik selama perayaan Natal dan pergantian tahun. Dalam sambutannya, Kalapas Dian Artanto menyampaikan pentingnya kerjasama antara Lapas, TNI, dan Polri dalam menjaga keamanan lembaga pemasyarakatan.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

"Kita harus bersinergi dan bekerja sama untuk menjaga keamanan serta mencegah gangguan ketertiban yang mungkin timbul dalam momen khusus ini. Semua pihak terlibat harus siap dan waspada," ujar Dian Artanto.

Acara tersebut juga melibatkan aparat penegak hukum dari TNI dan Polri. Kolaborasi ini menegaskan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Selain itu, dilakukan pula penggeledahan bersama untuk memastikan tidak ada benda atau substansi yang dilarang di dalam lingkungan Lapas.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan juga tercermin dari kegiatan tes urine yang dilakukan kepada warga binaan Lapas Bondowoso. Tes urine yang dilakukan oleh Lionir Oktaviandi selaku Dokter di Lapas Bondowoso ini sebagai langkah preventif untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di dalam lembaga pemasyarakatan.

"Hari Natal dan Tahun Baru adalah momen yang harus dijalani dengan damai dan bersatu. Kami berharap, dengan kerjasama dan kesiapsiagaan ini, Lapas Bondowoso dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan ini," tambah Dian Artanto.(red)

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Lapas Bondowoso Gelar Apel Kesiapsiagaan Menjelang Natal dan Tahun Baru". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru