Kunjungi Tempat Pembuatan Celengan Plastik Karakter, Babinsa Dukun Berikan Semangat Usaha

awsnews.id
Kunjungi Tempat Pembuatan Celengan Plastik Karakter, Babinsa Dukun Berikan Semangat Usaha

Kunjungi Tempat Pembuatan Celengan Plastik Karakter, Babinsa Dukun Berikan Semangat Usaha

GRESIK, KABARHIT.COM, Sertu Tulus Babinsa Koramil Dukun mengunjungi tempat usaha pembuatan celengan plastik karakter milik warganya. Bertempat di Desa Babak Bawo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Sabtu (23/12/2023).

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Dalam kunjungannya tersebut, ia menjalin komsos untuk memberikan semangat usaha kepada para pekerja. Pemilik usaha yang enggan disebut namanya mengungkapkan, usaha pembuatan celengan plastik karakter cukup berpotensi. Mengingat lingkungan sekitar mayoritas anak kecil seusia Paud hingga SD cukup banyak. Sembari melangsungkan usaha untuk mengais pendapatan, pemilik usaha mengatakan bahwa celengan hasil kreasinya bersama pekerja bertujuan untuk membudidayakan minat menabung bagi anak-anak di lingkungan sekitar Kecamatan Dukun khususnya Desa Babak Bawo.

"Rajin menabung harus ditanamkan pada anak sejak dini," ungkapnya.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Saat komsos berlangsung, Babinsa Sertu Tulus menyampaikan bahwa hasil kreasi tersebut sangatlah kreatif dan inovatif. Dengan bentuk dan corak yang berkarakter kartun maupun hewan sangatlah menarik perhatian anak-anak.

"Usaha pembuatan celengan plastik karakter harus tetap berjalan, di satu sisi menjadi sumber pendapatan warganya, di sisi lainnya juga memberikan nilai edukatif pada anak-anak untuk gemar menabung," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Babinsa Sertu Tulus mengatakan, semoga usaha pembuatan celengan plastik karakter yang dikelola warganya dapat berkembang. Pemesanan semakin banyak dan omset pendapatan meningkat. Sehingga menambah kesejahteraan masyarakat dan berpeluang membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. (Pen0817).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Kunjungi Tempat Pembuatan Celengan Plastik Karakter, Babinsa Dukun Berikan Semangat Usaha". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru