Babinsa Ujungpangkah Giatkan Program Babinsa Masuk Dapur, Ringankan Kebutuhan Sembako Bagi Warganya

awsnews.id
Babinsa Ujungpangkah Giatkan Program Babinsa Masuk Dapur, Ringankan Kebutuhan Sembako Bagi Warganya

GRESIK, KABARHIT.COM - Babinsa Sertu Erik Koramil 0817/13 Ujungpangkah menggiatkan program Babinsa masuk dapur dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga. Dalam aksinya tersebut, sembari memberikan bantuan bahan sembako sekaligus memasak di dapur warganya. Seperti pagi ini di rumah Bu Rani, Desa Kebon Agung Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Selasa (26/12/2023).

Menurutnya, program Babinsa masuk dapur cukup dirasakan manfaatnya untuk meringankan kebutuhan bahan pokok sehari-hari bagi warganya. Bantuan sembako berupa beras, telur, sayur dan bumbu dapur untuk dimasak hari ini dan sisanya dapat dimanfaatkan kembali besoknya.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

"Kita jalankan program Babinsa masuk dapur untuk membantu kebutuhan bahan pokok warga," ungkapnya.

Dalam proses memasak di dapur warganya tersebut, ia menyampaikan bahwa untuk kebutuhan makan patut disyukuri apa yang ada. Karena kesederhanaan akan menambah nikmat dan rasa syukur akan menjadikan rejeki yang dimakan hari ini bisa berkah.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Dengan memasak langsung bersama warga binaannya, akan memperkuat hubungan silaturrahmi dan kekeluargaan. Sehingga dalam konteks tugasnya di wilayah, Babinsa akan selalu dekat dan bersinergi dengan warganya. Sehingga fungsi mengayomi, membina, membimbing, memberikan rasa aman dan menjadi solusi serta membantu kesulitan warganya dapat terlaksana dengan baik.

Sejalan dengan fungsinya sebagai Pembina Desa, Babinsa Sertu Erik akan terus menggiatkan program Babinsa masuk dapur demi meringankan kebutuhan sembako bagi warga di desa binaannya. (Pen0817).

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Babinsa Ujungpangkah Giatkan Program Babinsa Masuk Dapur, Ringankan Kebutuhan Sembako Bagi Warganya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru