Nataru, Personel Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara Lakukan Pengamanan Operasi Lilin Semeru

awsnews.id
Operasi Lilin Semeru Babinsa Koramil 0830/04 Bubutan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara

SURABAYA,Tikta.id - Tingkatkan keamanan selama perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/04 Bubutan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara Serma Sugeng Hariyanto dan Serda Dani turun kewilayah binaan.

Mereka melaksanakan Operasi Lilin Semeru, di Pos Pengamanan Depan Pasar Turi Baru (PTB) Kelurahan Jepara Kecamata Bubutan, Senin (25/12) malam.

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Serma Sugeng menuturkan, petugas yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan di Pos Pengamanan di antaranya Personel dari Koramil Bubutan, Polsek Bubutan dan Satpol PP Kecamatan Bubutan.

Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan adanya permasalahan di Wilayah selama perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. 

"Agar dapat diatasi dengan baik serta menciptakan suasana yang nyaman, aman dan kondusif. Kegiatan pengamanan merupakan perbantuan TNI kepada Kepolisian dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," ucapnya

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Ia menambahkan, sesuai tugas dan fungsi dilapangan, pihaknya melaksanakan pengamanan guna cegah dini dan deteksi dini dalam meningkatkan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pun kegiatan di sekitar jalan lalu lintas dapat berjalan aman dan tanpa gangguan oleh pihak yang merugikan.

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan atau perayaan hari raya natal merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan” terang Serma Sugeng.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Nataru, Personel Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara Lakukan Pengamanan Operasi Lilin Semeru". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru