Jaga Kondusivitas Libur Nataru Wisata Bromo, Polres Probolinggo Pertebal Pengamanan

awsnews.id
Polres Probolinggo Pertebal Pengamanan Wisata Bromo

PROBOLINGGO,Tikta.id - Libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 ( Nataru) diperkirakan hingga 2 Januari 2024. Hal itu tampak dari ribuan masyarakat yang berbondong-bondong menuju tempat wisata. Salah satunya destinasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Bahkan disemua pintu masuk menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tampak padat antrian kendaraan diantaranya dari Malang, Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang. 

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Guna mengantisipasi kepadatan arus di pintu masuk wilayah Probolinggo, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mempertebal dengan menambah anggota di simpang tiga Cemoro Lawang sejak Minggu (24/12) siang. 

"Kepadatan arus kendaraan di Bromo memang terjadi pada Minggu siang hingga malam hari. Selanjutnya kami siagakan sejumlah anggota kepolisian sehingga kepadatan arus lalu lintas dapat terurai sehingga kembali lancar," kata Kapolres Probolinggo, Kamis (27/12)

AKBP Wisnu juga meninjau area lautan pasir hingga menuju kawah Gunung Bromo untuk mengecek seberapa banyak pengunjung yang datang ke TNBTS.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

"Setelah dilakukan peninjauan dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, terlihat wisatawan berkativitas dengan aman dan lancar," tutur Kapolres. 

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menyampaikan bahwa selama libur akhir tahun, pihaknya bersama instansi terkait akan mengamankan kawasan Wisata Gunung Bromo. 

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

"Polres Probolinggo bersama instansi terkait siap mengamankan wisatawan yang akan berkunjung ke Bromo sehingga dapat menikmati keindahan wisata Gunung Bromo," pungkas AKBP Wisnu.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Jaga Kondusivitas Libur Nataru Wisata Bromo, Polres Probolinggo Pertebal Pengamanan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru