Babinsa Bangun Kedekatan Warga Melalui Komunikasi Sosial

awsnews.id
Babinsa Bangun Kedekatan Warga Melalui Komunikasi Sosial

SURABAYA, KABARHIT.COM - Demikian disampaikan upaya menjalin keakraban dengan warga, Babinsa Kelurahan Ampel Koramil 0830/02 Semampir Sertu Imam melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan khususnya yang berada di Jalan Ampel Kejeron Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir, Kamis (28/12).

Menurutnya, kegiatan komsos ini merupakan salah satu sarana Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat sekaligus sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Selanjutnya, sertu Imam menjelaskan, bahwa melalui kegiatan ini dirinya dapat mengetahui informasi dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya, sehingga dapat dilakukan deteksi dini dan cegah dini apabila terdapat suatu permasalahan yang terjadi.

Lebih lanjut, kegiatan komsos ini merupakan salah satu tugas pokok sebagai seorang Babinsa sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” jelasnya.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Dengan adanya hubungan yang harmonis, maka Babinsa dapat memberikan himbauan dan arahan kepada warganya supaya saling membangun dan bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, khususnya menjelang pergantian tahun baru 2024 nanti.

"Kami berbincang santai dengan warga untuk menjalin kedekatan serta menghimbau kepada warga supaya bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah", imbuhnya.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Lanjutnya, ia berharap dengan kegiatan yang dilakukannya tersebut dapat meningkatkan kedekatan dan hubungan yang baik sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di wilayah Ampel pada khususnya dan wilayah jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara pada umumnya, pungkasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Babinsa Bangun Kedekatan Warga Melalui Komunikasi Sosial". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru