Jelang Akhir Tahun, Buleks Minta Pemkot Surabaya Bersama Jajarannya Tingkatkan Kewaspadaan

awsnews.id
Jelang Akhir Tahun, Buleks Minta Pemkot Surabaya Bersama Jajarannya Tingkatkan Kewaspadaan

SURABAYA, KABARHIT.COM- Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya Budi Leksono atau yang akrab dipanggil Buleks meminta pemkot Surabaya melalui dinas perhubungan (Dishub), Satpol PP dan Bakesbangpol bersama jajaran samping meningkatkan kewaspadaan menjelang tahun baru.

Sebab, menurut Buleks kota Pahlawan merupakan jujukan yang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk meramaikan malam tahun baru 2024.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Sehingga lanjut Buleks, butuh penyekatan di beberapa titik agar mereka tidak tumpek blek.

"Alhamdulillah Natal di Surabaya aman terkendali dan nyaman. Tugas kita selanjutnya megantisipasi kewanan menjelang hingga pergantian tahun baru." kata Buleks saat dihubungi, Kamis (28/12).

"Ini dibutuhkan penyekatan, untuk mengantisipasi arak-arakan, Misalnya di Pacar Keling, Dupak dan Jalan Ahmad Yani dengan penjajaan sentra atau super ketat." bebernya.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

Di samping itu, Buleks juga mengingatkan, petugas di lapangan dilengkapi uniform atau seragam pengaman. Seperti baju anti gores dan alat pelindung diri juga hujan.

Sebab, malam pergantian tahun baru merupakan momen euforia masyarakat. Maka tutur Buleks perlu diantisipasi agar tidak menimbulkan tawuran, utamanya bagi geng motor.

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

"Ini perlu diantisipasi, kami khawatir ketika geng motor ketemu ada dendam masa lalu sehingga terjadi tawuran di jalan." tandas Buleks

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Jelang Akhir Tahun, Buleks Minta Pemkot Surabaya Bersama Jajarannya Tingkatkan Kewaspadaan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru