Danlanal Batuporon Bersama Pj Bupati Patroli di Perairan Bangkalan, Ada Apa?

awsnews.id
Danlantamal Batuporon saat Patroli dan Sosialisasi di Perairan Bangkalan

BANGKALAN,Tikta.id - Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar bersama Pj. Bupati Bangkalan Arief Mulya Edhie melaksanakan Patroli Bersama dan sosialisasi di laut, di perairan Bangkalan pada Kamis (28/12).

Hal itu menindak lanjuti keluhan terkait kapal yang menggunakan jaring trawl atau pukat harimau dan cantrang di perairan Bangkalan.

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

Patroli dan sosialisasi terkait penggunaan alat tangkap ikan sesuai dengan Permen KP No 18 Tahun 2021 tentang “Penempatan alat penangkapan ikan dan alat bantu penangkapan ikan di wilayah pengelolaan perikanan Negara Republik Indonesia dan laut lepas serta penataan andon penangkapan ikan.” 

Dengan menggunakan TB Kirana 8 milik PT ASSI, Danlanal Batuporon dan Pj. Bupati Bangkalan beserta rombongan bergerak menuju perairan Karang Jamuang. Kurang lebih sekitar 2 mil sebelah utara dari Karang Jamuang.

Patroli menemukan kapal KM Macan Putih dengan ABK 4 orang yang berasal dari Lamongan sedang mencari ikan menggunakan alat tangkap jenis trawl.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

Kemudian kapal nelayan Macan Putih diperintahkan merapat di lambung kiri TB. Kirana 8. 

Mereka mendapatkan peringatan dan pemahaman tentang alat tangkap yang ramah lingkungan dan sesuai dengan undang-undang.

“Kali ini kami berikan peringatan, namun apabila kemudian hari masih mencari ikan dengan menggunakan jaring trawl maka akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku, harap disampaikan juga kepada teman-temannya yang masih menggunakan jaring trawl,” pungkas Danlanal.

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Setelah didata dan diberikan pengertian nelayan tersebut di ijinkan melanjutkan pelayaran kembali ke daerah asalnya Kabupaten Lamongan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Danlanal Batuporon Bersama Pj Bupati Patroli di Perairan Bangkalan, Ada Apa?". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru