Blue light Patrol Polsek Benoa Bubarkan Pesta Miras ABK

awsnews.id
Blue light Patrol Polsek Benoa Bubarkan Pesta Miras ABK

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Benoa, Blue light Patrol Polsek Benoa bersama personil instansi terkait pelabuhan Benoa membubarkan pesta Miras para Anak Buah Kapal ( ABK ) di depan PT SBU dermaga barat utara pelabuhan Benoa pada hari Kamis tgl (28/12) Pukul 21.30 wita.

Baca juga: Seorang Anak Di Bawah Umur Dibawa Kabur oleh Pria yang Dikenalnya Lewat FB

Hal ini dilakukan ketika personil Blue light Patrol melaksanakan patroli terpadu di kawasan dermaga barat utara, melihat puluhan ABK sedang mengkonsumsi alkohol ( Pesta Miras) lanjut personil turun melakukan pemeriksaan dan menemukan 7 botol arak yang tersisa yang belum dikomsumsi.

Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti perkelahian sesama ABK, personil Blue light Patrol dibawah Pimpinan Pawas Iptu I Ketut Sujana SH, memberikan himbauan, dan membubarkan dengan humanis para ABK yang sedang Pesta Miras.

Pada saat Personil Patroli tiba, sebagian ABK sudah mulai mabuk untuk, untuk itu Personil mengambil langkah langkah persuasif dan humanis sebelum terjadi hala hala yang tidak diinginkan dengan cara membubarkan dan menyita sisa muniman miras yang ditemukan dilapangan.

Baca juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim

Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca, S.Pd yang momintor langsung kegiatan Blue light Patrol ikut menjelaskan, Minum minuman keras salah satu pemicu utama terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa yaitu perkelahian maupun penganiyaan sesama ABK.

Tindakan membubarkan dengan cara persuasif dan humanis seraya memberikan himbauan kepada para ABK yang sedang Pesta Miras sudah tindakan yang benar atau preventif sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan, Ungkapnya.

Baca juga: Bareskrim Polri Gerebek Kebun Ganja dan Laboratorium Narkoba di Bali

" Kami harus menjaga dan merawat kondusifitas kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa ini, Selama ini Miras dan ABK merupakan komponen penyumbang adanya gangguan kantibmas di wilayah Pelabuhan Benoa, untuk itu kamu harus tetap melakukan pengawasan dengan ketat dan humanis, " Ujar Kapolsek Benoa Kompol Sueca. ( Bna33).(Tmr/Red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonaperistiwa.com dengan judul "Blue light Patrol Polsek Benoa Bubarkan Pesta Miras ABK". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru