Sepanjang 2023, Polres Pamekasan Turunkan Gangguan Kamtibmas

awsnews.id
Polres Pamekasan saat Konfrensi Pres

PAMEKASAN,Tikta.id - Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan memaparkan terkait capaian kinerjanya sepanjang tahun 2023. Ia menyebut sepanjang 2023 pihaknya telah menyelesaikan sebanyak 137 perkara dari 251 laporan.

Capaian tersebut, meningkat bila dibandingkan dengan penyelesaian kasus perkara pada tahun 2022.

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

“Berdasarkan data ungkap kasus kriminal, selama tahun 2022, Polres Pamekasan menyelesaikan sebanyak 172 perkara dari 390 laporan,” ujar AKBP Jazuli, Sabtu (30/12).

AKBP Jazuli menambahkan, berdasarkan analisa kasus tahun 2022 dibanding tahun 2023 secara kuantitatif mengalami penurunan sebesar 28,11 persen. Meski demikian masih menyisakan pekerjaan yang harus ditindaklanjuti pada tahun 2024.

"Di tahun 2024 nanti Polres Pamekasan akan terus berupaya untuk menekan gangguan kamtibmas di wilayah Pamekasan dengan stakeholder terkait," kata AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Selain itu, data ungkap kasus narkoba sepanjang tahun 2022 - 2023, secara kuantitas juga mengalami penurunan 47,6 persen.

AKBP Jazuli Dani Iriawan menilai, bentuk peningkatan yang dilakukan oleh penyidik Satresnarkoba Polres Pamekasan sudah cukup masksimal. 

Ia berharap, turunnya angka kasus narkoba di Pamekasan, membuat masyakarat semakin sadar terhadap bahaya menggunakan narkoba.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

AKBP Jazuli menegaskan, dalam hal penyalahgunaan Narkoba, pihaknya akan tetap berkomitmen dalam berupaya memerangi peredaran barang haram tersebut.

"Kita awali dari internal terlebih dahulu, selanjutnya kita ke eksternal apabila terbukti menggunakan," tegas AKBP Jazuli.

Sementara kejadian laka lantas tahun 2022 di bandingkan tahun 2023 di Pamekasan mengalami kenaikan sebesar 4,34 %, kejadian laka lantas.

Menurut AKBP Jazuli Dani Iriawan, kecelakaan ini sering terjadi berawal dari pelanggaran dan kelalaian dari pengguna jalan.

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

Ia berharap masyarakat semakin sadar berlalu lintas dan memahami peraturan lalu lintas.

“Untuk lalulintas, ke depan akan terus dimaksimalkan upaya dalam mewujudkan keamanan,keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,”pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Sepanjang 2023, Polres Pamekasan Turunkan Gangguan Kamtibmas". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru