Komsos Babinsa Koramil Sidayu, Bantu Para Nakes Desa Sukorejo Dalam Kegiatan Postu Lansia

awsnews.id
Komsos Babinsa Koramil Sidayu, Bantu Para Nakes Desa Sukorejo Dalam Kegiatan Postu Lansia

GRESIK, KABARHIT.COM - Pendampingan dilakukan Babinsa Serda Sugiharjo Koramil Sidayu dalam kegiatan Postu Lansia yang diselenggarakan oleh Pemdes dan para Nakes Desa Sukorejo. Bertempat di Balai Desa Sukorejo, Kec. Sidayu, Kab. Gresik. Sabtu (30/12/2023).

Bu Lia selaku Bidan Desa menerangkan bahwa kegiatan Postu Lansia ini digelar setiap sebulan sekali guna mengecek perkembangan kondisi para lansia di wilayah Desa Sukorejo. Melalui prosedur pelayanan pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan tensi darah, gula darah, asam urat dan lainnya serta penyuluhan tentang kesehatan. Hal ini juga merupakan upaya bersama untuk mewujudkan kesehatan para lansia yang baik.

Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024

Di lokasi yang sama, Babinsa Serda Sugiharjo hadir membantu dan memberikan dukungannya untuk melancarkan kegiatan Postu Lansia tersebut. Ia turun langsung membantu dengan menginformasikan kepada para warga lansia di wilayah desa agar aktif memeriksakan kesehatannya.

Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci

"Postu Lansia harus kita dukung penuh agar berjalan dengan maksimal dan lancar," ungkapnya.

Disamping melaksanakan pendampingan, ia juga memberikan pengertian dan perhatian kepada para lansia di wilayah desa agar peduli dengan kondisi kesehatannya. Hal ini ia sampaikan sebagai wujud kepeduliannya terhadap kesehatan para warga binaannya. (Pen0817).

Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Komsos Babinsa Koramil Sidayu, Bantu Para Nakes Desa Sukorejo Dalam Kegiatan Postu Lansia". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru