Jaguar Taekwondo Surabaya Raih Gelar Juara Umum Overall di Super Fighting Taekwondo Championship

awsnews.id
Jaguar Taekwondo Surabaya Raih Gelar Juara Umum Overall di Super Fighting Taekwondo Championship

Swaranews.com - Jaguar Taekwondo Surabaya menutup tahun 2023 dengan kembali meraih prestasi di ajang kejuaraan nasional. Gelar Juara Umum Overall 1 Kejuaraan Indonesia Super Fighting Taekwondo Championship 2023 berhasil diraih oleh dojang bimbingan Sabeumnim Rudy Chua ini. Kejuaraan yang digelar tanggal 22-23 Desember 2023 diikuti oleh 60 dojang se-Indonesia.

“Menjadi Juara Umum 1 Overall adalah kebanggaan sekaligus menjadi kado akhir tahun untuk kami. Semoga tahun 2024, kami bisa terus mempertahankan prestasi yang telah diraih dan menjadi lebih baik lagi," ujar Rudy.

Baca juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

Sekalipun digelar pada masa liburan, para atlet muda Jaguar ini tetap antusias mengikuti kejuaraan, karena hasil kejuaraan akan menjadi evaluasi bagi latihan mereka. Dalam kejuaraan ini , sebanyak 62 atlet Jaguar Taekwondo Surabaya ikut bertanding, baik di nomor poomsae, speedkicking dan freestyle.  

Menurut Rudy, ini adalah pertama kalinya Jaguar Taekwondo Surabaya menurunkan atlet di nomor freestyle. Dan sangat luar biasa, tiga atletnya berhasil tembus dalam tiga kategori atlet terbaik. Kaizen Bagus Asia (Kategori Speed Kicking Prestasi Putra), Priscilla Valya Diora (Kategori Poomsae Freestyle Putri), dan William Richard Suoth (Kategori Junior Speed Kicking Putra).

"Total perolehan medali yang berhasil diraih Jaguar Taekwondo Surabaya adalah 47 emas, 14 perak, dan 1 perunggu. Dengan keberhasilan memborong 47 medali emas inilah, Jaguar kembali merebut gelar Juara Umum 1 Overall pada kejuaraan nasional," terangnya.

Rudy menegaskan bahwa Jaguar Taekwondo Surabaya tidak hanya membimbing atletnya untuk mempunyai skill dan prestasi beladiri. Namun dia mengharapkan seorang atlet Taekwondo, khususnya atlet Jaguar Taekwondo Surabaya, harus memiliki perilaku, kepribadian, dan mental yang baik. 

Untuk mewujudkan misinya tersebut, Minggu, 30 Desember 2023 di Vihara Buddhayana Dharmawira Centre, Jaguar mengadakan seminar internal yang bertema Janji, Prinsip, dan Semangat Atlet Taekwondo. Adapun pembicara dari seminar ini adalah Master Phanto, salah satu tokoh Taekwondo Jawa Timur. Dia bersama Sabeumnim Rudy Widjaja Kusuma, pelatih tim Taekwondo Jatim PON 1985 memberikan wejangan dan contoh-contoh sikap yang sesuai dengan prinsip Taekwondo. 

Baca juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

Atlet yang rata-rata berusia remaja ini, diajarkan untuk selalu bersikap sopan, memiliki budi pekerti, jujur, tabah dan tegar, mampu menguasai diri dan pantang menyerah.

"Selama tahun 2023 kemarin, banyak prestasi yang sudah diraih Jaguar Taekwondo Surabaya dan para atletnya. Sebagai ungkapan syukur dan apresiasi atas hasil latihan keras anak didik kami, 28 Januari 2024 nanti, Jaguar akan kembali menggelar acara Taekwondo Day ke 5 di Amphitheater Pakuwon City Mall," ungkapnya.

Rudy menegaskan, acara ini ditujukan untuk memberikan reward kepada atlet-atlet berprestasi serta menampilkan unjuk aksi dari hasil latihan selama setahun. Semua tingkat sabuk turut hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Beberapa sponsor akan turut serta memberikan goodie bag untuk para atlet. 

Baca juga: Gus Iqdam Doakan Surabaya Makin Rukun dan Berkah

“Kami masih membuka kesempatan untuk pihak luar yang ingin menjadi sponsor dalam acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada generasi muda kita. Semoga dengan adanya acara ini, semakin banyak generasi muda yang berprestasi bagi negara, khususnya dari taekwondo” pungkas Rudy.

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di swaranews.com dengan judul "Jaguar Taekwondo Surabaya Raih Gelar Juara Umum Overall di Super Fighting Taekwondo Championship". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru