Jelang Pemilu Mayjen TNI Rafael Granada Baay Kembali Ingatkan Soal Netralitas

awsnews.id
Pemilu 2024: Pangdam V/Brawijaya Imbau TNI jaga netralitas

SURABAYA, Tikta.id - Menjelang pelaksanaan pemilu bulan Februari mendatang, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay kembali menegaskan soal netralitas TNI.

Selain soal netralitas TNI, pada kesempatan kunjungan kerjanya di jajaran Korem 081/DSJ saat itu, Pangdam juga mengatakan jika TNI memiliki peranan terpenting, yaitu menjaga kondusifitas wilayah.

Baca juga: Serunya Lomba Ketangkasan Estafet Siswa Satdik -2 Kodiklatal

“Saya menekankan, sebagai prajurit TNI harus netral dan sama-sama menjaga keamanan dan pertahanan wilayah dengan mengajak masyarakat untuk sama-sama mengamankan wilayah masing-masing,” ucap Mayjen TNI Rafael.

Pangdam menambahkan, pada agenda kunjungan kerjanya saat itu dirinya lebih fokus untuk meninjau secara langsung kondisi prajurit dan meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda.

Baca juga: Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Long March 78 Km

“Sekalian saya memperkenalkan diri, mengecek kondisi prajurit saya, dan termasuk melihat bagaimana situasi pangkalan mereka,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Pangdam juga mewanti-wanti seluruh prajuritnya untuk tak melakukan pelanggaran apapun. Bahkan, kata Mayjen TNI Rafael, TNI harus bisa membangun kedekatan hubungan, dan membantu masyarakat.

Baca juga: Buron Dua Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Ditangkap

“TNI harus bisa menjadi solusi adanya permasalahan di masyarakat,” tegasnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di tikta.id dengan judul "Jelang Pemilu Mayjen TNI Rafael Granada Baay Kembali Ingatkan Soal Netralitas". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

Politik & Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru