SURABAYA, KABARHIT.COM Proses evakuasi dan perbaikan Stasiun Tanggulangin masih berlangsung. Beberapa KA jarak jauh tujuan Surabaya dan Bangil operasinya berubah.
Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan sebagai kompensasi bagi pelanggan, KAI telah memberikan _Service Recovery_ sesuai aturan yang berlaku. Mulai dari pemberian snack makanan dan minuman, pembatalan tiket 100% diluar bea pesan hingga H+7, hingga pelanggan yang dialihkan perjalanannya menggunakan moda transportasi bus atau KA lainnya.
Baca juga: Lomba Burung Berkicau Danpuspenerbal Cup 2024 Meriahkan HUT ke-68 Penerbal 2024
"Para calon pelanggan yang mengalami dampak gangguan operasional ini telah diberitahukan adanya perubahan pola operasi tersebut melalui _whatsapp blast,"_ ujarnya.
Luqman Arif menyebutkan, hingga sore ini berdasarkan data s.d pukul 17.00 WIB tercatat sebanyak 933 penumpang telah membatalkan tiket perjalanan KA, dengan rincian pembatalan tiket dari Stasiun Bangil 28 pelanggan, Stasiun Malang 126 pelanggan, Stasiun Mojokerto 76 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasar Turi 34 pelanggan, Stasiun Sidoarjo 154 pelanggan, Stasiun Surabaya Gubeng 394 pelanggan, dan Stasiun Wonokromo 121 pelanggan.
_*KA Jarak Jauh Memutar dari Bangil - Malang - Kertosono*_
Baca juga: Kloter Pertama, Gubernur Adhy Lepas Jemaah haji Emberkasih Surabaya ke Tanah Suci
Hingga sore ini, KAI Daop 8 Surabaya masih memberlakukan perubahan pola operasi bagi KA jarak jauh tujuan Surabaya dan Bangil. Berikut adalah KA yang memutar dari Stasiun Bangil lewat Malang dan Kertonosono, yakni :
- KA Ranggajati (115) relasi Jember - Surabaya Gubeng - Cirebon
- KA Logawa (211) relasi Jember - Surabaya Gubeng - Purwokerto
- KA Sritanjung (241) relasi Ketapang - Surabaya Gubeng - Lempuyangan
- KA Jayabaya (107) relasi Malang - Surabaya Gubeng - Pasarturi - Pasarsenen
- KA Wijaya Kusuma (117) relasi Ketapang - Surabaya Gubeng - Cilacap
- KA Pandalungan (77f) relasi Jember - Surabay Gubeng - Pasarturi - Gambir.
"Pelanggan dengan tujuan Surabaya, nantinya akan diantar menggunakan bus sebagai pengganti hingga tujuan," ucapnya.
Baca juga: Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasum Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean
Terkait nformasi lebih lanjut seputar perjalanan KA, pada dapat menghubungi _Customer Service_ di stasiun serta _Contact Center_ KAI melalui telepon di 121, _WhatsApp_ 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.
Artikel ini telah tayang sebelumnya di kabarhit.com dengan judul "Imbas Gangguan Operasional, KAI Berikan Kompensasi Berupa Service Recovery Kepada Pelanggan". lihat harikel asli disini
Editor : Redaksi